RAYA – Wali diwakili Kepala Satuan Pamong Praja () Kota , Nathan Pagasongan, menghadiri Penahbisan Gedung Gereja Toraja Mamasa Jemaat Filadelfia Palu di Jalan Zebra, Kota Palu, Sabtu (8/6/2024).
Dalam kesempatan tersebut, Kasat Nathan yang membacakan sambutan tertulis Wali Kota yang menyebut bahwa kehadiran gedung gereja yang baru itu, bukan hanya menjadi simbol pertumbuhan dan perkembangan Jemaat Filadelfia.
“Tetapi juga menjadi lambang dari kerukunan dan toleransi antar umat beragama di Kota Palu yang kita cintai,” kata Kasat.
Menurut Kasat, Kota Palu dikenal sebagai kota majemuk, tempat berbagai suku, agama, dan budaya hidup berdampingan dengan harmonis.
Berdirinya gedung gereja ini, lanjutnya, mempertegas komitmen semua untuk terus memelihara kebhinekaan dan memperkokoh persatuan di tengah-tengah perbedaan.
Kasat mengapresiasi kerja keras dan dedikasi seluruh jemaat serta panitia, yang telah mewujudkan pembangunan gedung Gereja ini. Ia yakin, gedung itu akan menjadi tempat yang nyaman dan khidmat bagi jemaat dalam melaksanakan ibadah serta berbagai kegiatan rohani dan .
“Peran gereja dalam membangun moral dan spiritual masyarakat sangatlah penting,” ungkap Kasat Nathan.
Gereja tidak hanya sebagai tempat ibadah, tetapi juga sebagai pusat pengembangan karakter dan pembentukan -nilai kemanusiaan.
Olehnya, diharapkan Gereja Toraja Mamasa Jemaat Filadelfia dapat terus menjadi mitra pemerintah dalam membangun masyarakat yang berakhlak mulia, toleran, dan penuh kasih sayang.
Kasat Nathan juga mengajak masyarakat khususnya Jemaat Filadelfia untuk mengunduh aplikasi SanguPalu, guna memperoleh pelayanan cepat dari Pemerintah Kota Palu.
Dari aplikasi tersebut, masyarakat dapat mengajukan bantuan usaha, beasiswa, urusan administrasi kependudukan, dan lainnya.
Kemudian, Kasat tak lupa mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Jemaah Filadelfia, atas peran sertanya dalam mewujudkan kebersihan di Kota Palu.
Sehingga belum lama ini, Kota Palu berhasil meraih Piala Adipura Kategori Kota Sedang di tahun 2023 untuk pertama kalinya.
“Terakhir, saya mengucapkan selamat kepada seluruh jemaat atas penahbisan gedung gereja ini. Semoga Tuhan senantiasa memberkati kita semua dan menjadikan gedung gereja ini sebagai tempat yang penuh berkah dan damai bagi seluruh jemaat,” tutup Kasat. RHT