RAYA –  UKM Lembaga Pers (LPM) Qalamun laksanakan kegiatan Jurnalistik Tingkat Lanjut (PJTL) di Aula FTIK Kampus II Pombewe, Jum'at (6/6/2024).

Wakil Rektor III UIN Datokarama , Dr. H. Faisal Attamimi, S.Ag, M.Fil.I., hadir memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan.

Dalam sambutannya, Dr. Faisal Attamimi menyampaikan apresiasi kepada LPM Qalamun atas terselenggaranya kegiatan PJTL ini. Ia berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas jurnalistik mahasiswa UIN Datokarama Palu dan menghasilkan karya jurnalistik yang berkualitas dan berimbang.

“Saya berharap melalui kegiatan ini, mahasiswa LPM Qalamun dapat meningkatkan kemampuan jurnalistiknya sehingga dapat menghasilkan karya jurnalistik yang berkualitas dan berimbang,” ujar Dr. Faisal Attamimi.

Wakil Rektor III menekankan kembali pentingnya bagi UKM untuk selalu berpegang teguh pada Visi dan Misi UIN Datokarama Palu dalam menjalankan kegiatannya.

“Dengan memegang teguh Visi Misi, berkolaborasi, dan , diharapkan UKM UIN Datokarama Palu dapat berkembang dan berkontribusi positif bagi kemajuan universitas”, ucap Warek III.

Selain itu, Wakil Rektor III juga mendorong UKM LPM Qalamun untuk membangun kolaborasi antar sesama UKM maupun dengan pihak eksternal. “Kolaborasi ini diharapkan dapat membantu UKM dalam mencapai tujuannya dan meningkatkan mutu kegiatannya”, ungkap Warek III.

Warek III tidak lupa mengingatkan agar UKM senantiasa berusaha untuk mandiri dan berinovasi, tanpa intervensi orang lain dan pihak-pihak luar, yang tidak memberi positif bagi pengembangan organisasi.

Pembukaan PJTL ini juga dihadiri oleh Pembina I UKM LPM Qalamun, Muhdar, S.Ag., M.AP dan Pembina II Asriyana, SE, MS. Dalam sambutannya, Muhdar menyampaikan bahwa PJTL ini merupakan salah satu program kerja LPM Qalamun untuk meningkatkan kemampuan jurnalistik anggotanya.

“PJTL ini merupakan salah satu program kerja LPM Qalamun untuk meningkatkan kemampuan jurnalistik anggotanya. Saya berharap melalui kegiatan ini, anggota LPM Qalamun dapat menjadi jurnalis yang profesional dan bertanggung jawab,” ujar Muhdar.

PJTL ini diikuti oleh sekitar 50 peserta yang terdiri dari organisasi kemahasiswaan, pengurus dan anggota LPM Qalamun. Kegiatan ini akan berlangsung selama 3 hari, mulai tanggal 6 hingga 8 Juni 2024.*ENG