RAYA- kembali meraih yang sangat membanggakan karena berhasil juara umum, pada ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SMP tingkat provinsi. Dengan prestasi tersebut, mereka berhasil mendominasi para peserta yang akan mewakili Sulteng di tingkat nasional yang akan dilaksanakan pada Agustus 2024 mendatang.

Pada ajang tersebut, mereka hampir menyapu bersih medali yang disiapkan. Kota berhasil mengumpulkan 8 medali emas, 1 medali perak, disusul Banggai Kepulauan yang berhasil meraih satu medali emas dan satu perak dan Banggai berhasil meraih satu emas. Sementara kabupaten lainnya hanya mampu meraih medali perak dan perunggu serta ada juga Kabupaten Poso yang sama sekali tidak meraih medali pada ajang tersebut.

“Kami mengucapkan selamat kepada seluruh siswa yang berhasil meraih medali pada ajang O2SN tingkat provinsi. Dengan keberhasilan ini, tentunya Kota Palu bisa mengirimkan lebih banyak peserta ditingkat Nasional nantinya. Semoga dengan prestasi ini bisa memberikan motivasi agar bisa lebih meningkatkan persiapan dan , sehingga bisa kembali meraih prestasi pada ajang O2SN tingkat Nasional,” kata Kepala Disdikbud Kota Palu, Hardi, Kamis (6/6/2024).

Pihaknya mengatakan, prestasi ini sangat luar biasa karena bisa membawa nama baik Kota Palu pada ajang ditingkat Provinsi. Prestasi ini juga sebagai bukti, seluruh sekolah saat ini sudah sangat memaksimalkan pelatihan dan pengembangan bakat para siswa untuk mengikuti berbagai ajang.

“Kami akan berupaya untuk bisa memberikan berbagai apresiasi dan kepada seluruh siswa yang berhasil meraih juara, sehingga nantinya mereka tetap semangat dalam mengikuti berbagai persiapan untuk menuju ke tingkat nasional,” tutupnya.MS