RAYA – Wakil Bupati Morowali Utara, H. Djira K menghadiri event International Tourism Investment Forum (ITIF) 2024 yang diselenggarakan Kementerian Pariwisata dan Kreatif selama dua hari, 5-6 Juni 2024 di Swissotel PIK Avenue Jakarta. Kegiatan yang mengusung tema “Elevating Tourism Investments for a Growth”, menjadi forum pariwisata berskala internasional yang dihadiri para dari dalam dan luar negeri.

Secara resmi event ITIF ini dibuka oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin, Rabu (5/6/2024).

Dalam sambutannya, Menparekraf Sandiaga Uno mengemukakan sebagai respons terhadap perkembangan pariwisata yang dinamis dan dipengaruhi oleh isu-isu global saat ini, ITIF 2024 berupaya memperkuat inovasi, ketahanan, dan pertumbuhan berkelanjutan dengan mengutamakan people, planet, dan prosperity.

Penyelenggaraan ITIF ini menjadi platform untuk menghubungkan para pemangku kepentingan terkait peluang dan tantangan dalam penerapan investasi hijau.

“Karenanya kami berharap ITIF 2024 dapat menjadi platform untuk memberikan solusi dalam rangka mempercepat investasi pariwisata,” ujar Sandiaga Uno.

Dalam forum ini, Wabup H. Djira menyiapkan presentasi tentang potensi dan pengembangan sektor pariwisata Kabupaten Morowali Utara.

“Forum ITIF ini sangat penting seiring dengan perkembangan Morut sebagai tujuan para investor,” jelasnya.

Dalam kegiatan itu Wabup didampingi Kadis Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Morut, Jibrail Abd. Kadir.

Selain Kabupaten Morowali Utara, ada dua kabupaten lainnya yang juga diundang mengikuti International Tourism Investment Forum (ITIF) 2024 yakni Parigi Moutong dan Tojo Una-una. VAN