RAYA — Badan Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Tengah menyelenggarakan kegiatan Intervensi Pelaksanaan Program Ketahanan Keluarga Anti Narkoba di SDN 3 Dolo, pada 31 Mei 2024.
Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 10 Keluaraga yang terdiri dari 10 orangtua dan 10 orang anak mengikuti kegiatan dengan antusias sebagai implementasi dari program desa bersih dari narkoba (Bersinar) di lokus intervensi yakni Desa Kabobona dan Desa Kotarindau Kecamatan Dolo, Kabupaten .
Dalam menyampaikan materi penyuluhan itu, BNNP Sulteng menghadirkan praktisi yakni Kasudin Radja Maulu, dan psikolog Moh. Basir dengan item materi sasaran pada anak yakni “membangun kualitas Positif”, sesi orangtua “mendorong prilaku yang diharapkan” dan sesi keluarga “kualitas positif keluarga kami”.
“Kegiatan ini di bagi dalam dua kelas, jam pertama adalah kelas anak dan orangtua, sedang jam Kedua adalah kelas keluarga,” kata Koordinator P2M BNNP Sulteng, Hartini, dalam keterangan tertulis yang diterima Sulteng Raya, Kamis (6/6/2024).
Dalam kegiatan itu, peserta sangat antusias menerima materi dan bermain peran. Mereka menyampaikan bahwa beberapa jam setelah menerima materi, perasaan menjadi lega dan memiliki perasaan senang.
“Diharapkan pertemuan selanjutkan akan lebih menyenangkan dan bisa bermanfaat buat keluarga dan masyarakat,” tutup Hartini. RHT