RAYA – Wali Kota diwakili Asisten bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda , dr. Husaema, menghadiri Launching Bata Ringan dan Mortar Instan Kalla Beton di Best Western Coco Palu, Rabu, (5/6/2024).
Kegiatan yang dihadiri sejumlah stakeholder baik OPD terkait maupun kontraktor itu, juga Asisten bidang Administrasi Umum Setda Provinsi Sulawesi Tengah, Sadly Lesnusa mewakili Gubernur Sulawesi Tengah.
Kalla Beton yang telah hadir sejak tahun 1996 silam tersebut, menjawab kebutuhan di era pesatnya pembangunan infrastruktur di Indonesia, kebutuhan material bangunan yang kuat, presisi dan ramah lingkungan dengan harga yang cukup terjangkau.
Dengan daerah pemasaran meliputi area Indonesia Timur termasuk Provinsi Sulawesi Selatan, Gorontalo, dan Sulawesi Tengah, Kalla Beton hadir memenuhi kebutuhan konstruksi mulai dari bata ringan dan mortar instan.
Asisten Sadly dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas terobosan Kalla Beton yang melunjurkan produknya di Provinsi Sulawesi Tengah, tepatnya di Kota Palu.
Menurutnya, hal tersebut bisa memberikan dampak kepada arah kemajuan pembangunan Kota Palu khususnya dan Provinsi Sulawesi Tengah pada umumnya.
Asisten menyatakan, konstruksi merupakan sektor penting dalam pembangunan di Sulawesi Tengah. Apalagi daerah tersebut sebagai penyangga IKN.
“Gubernur dan seluruh jajaran menyampaikan apresiasi kepada seluruh pelaku usaha yang ada, termasuk Kalla Beton yang berkontribusi aktif dalam pembangunan daerah ini,” ujar Asisten Sadly.
“Provinsi ini merupakan penyangga IKN kedepan, sehingga tidak salah Kalla Beton masuk ke Sulteng,” tambahnya. RHT