RAYA – Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II , Revanda Bangun memberikan terhadap pegawai teladan periode triwulan II (April, Mei, dan Juni) Tahun 2024. Penghargaan tersebut, diserahkan saat melaksanakan apel pagi pegawai di halaman , Senin (3/6/2024).

Pegawai teladan yang terpilih untuk Triwulan II, yaitu Kurnia Barana Matana selaku Kepala Regu Pengawasan.

Diketahui, Kurnia telah menunjukan etos kerja yang tinggi serta terus memberikan pendampingan para anak binaan dalam meningkatkan soft skill bersama jajaran staf pembinaan.

Kurnia merupakan pegawai yang terampil dalam bidang bermusik, beberapa kali para anak binaan berhasil tampil dibeberapa acara seperti, Hari Anak Nasional Tahun 2023 dan Kemah Bakti Akhir Tahun 2023. “Penilaian pegawai ini merupakan hasil evaluasi atas capaian yang diperlihatkan oleh masing-masing pegawai dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab,” kata Revanda dalam sambutannya.

Selanjutnya, Revanda menjelaskan dalam pemilihan pegawai teladan, pihaknya membuat tim yang terdiri dari pejabat stuktural di “Kriteria pemilihannya adalah kedisiplinan waktu, kerapian dalam berpakaian, kualitas kerja, loyalitas, inovasi yang dihadirkan, hingga sikap profesionalisme dalam mengemban tugas, tentu saja guna memajukan organisasi. Dan pegawai yang terpilih ini saya lihat memang memenuhi kriteria-kriteria tersebut,” jelas Revanda.

“Saya harap semua pegawai belajar dari pegawai teladan yang terpilih, jadikan hal ini motivasi untuk terus meningkatkan kemampuan diri,” imbau Revanda.

Senada, ditempat berbeda kegiatan ini mendapatkan dukungan dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Sulawesi Tengah, Hermansyah Siregar yang juga terus mendorong dalam pengembangan Sumber Daya Manusia. “Mari bersama kita tingkatkan semangat kerja guna meraih , terima kasih atas kinerja baik yang telah ditunjukan,” jelas Kakanwil Hermansyah.*/YAT