RAYA- Program Studi Ilmu S1 Pendidikan Non Formal Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah () berhasil meraih akreditasi “Baik Sekali” dari Lembaga Akreditasi Kependidikan (LAMDIK).

Dengan keberhasilan ini, Program Studi Ilmu Pendidikan Non Formal menjadi prodi keempat di Unismuh Palu yang mendapatkan akreditasi “Baik Sekali”. Sebelumnya, akreditasi serupa telah diraih oleh Program Studi S1 Ilmu Hukum di Fakultas Hukum, Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) di Fakultas Agama Islam, dan Program Studi S1 Agribisnis di Fakultas .

Rektor Unismuh Palu, Prof. Dr. H. , SE., MM, menyampaikan harapannya agar prodi-prodi lain di universitas ini dapat segera menyusul keberhasilan yang telah diukir oleh empat prodi tersebut.

“Saat ini, Unismuh Palu memiliki 19 Program Studi S1 dan 5 Program Studi S2. Kami berharap pencapaian ini akan menjadi pertimbangan penting bagi para calon untuk memilih Unismuh Palu sebagai tempat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,” ujar Prof. Rajindra, Ahad (2/6/2024).

Prof Rajindra menambahkan bahwa akreditasi “Baik Sekali” yang diperoleh menunjukkan bahwa prodi-prodi di Unismuh Palu telah mendapatkan pengakuan dari lembaga independen, sebagai kampus yang baik karena telah memenuhi sejumlah kriteria tertentu, termasuk layanan dan program yang ditawarkan.

Sebagai universitas yang terus berkomitmen pada peningkatan mutu pendidikan, Unismuh Palu secara aktif melibatkan seluruh sivitas akademika dalam berbagai kegiatan pengembangan kompetensi. Mulai dari dosen hingga mahasiswa, semuanya didorong untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas diri. “Kami percaya bahwa pendidikan yang baik tidak hanya dilihat dari kurikulum yang berkualitas, tetapi juga dari upaya kami dalam memberikan pengalaman belajar yang bagi mahasiswa,” tambah Prof. Rajindra.

Dalam beberapa tahun terakhir, Unismuh Palu telah melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan kualitas akademik dan fasilitas pendukung. Misalnya, pembaruan infrastruktur kampus, peningkatan akses terhadap teknologi , serta penyediaan beasiswa bagi mahasiswa berprestasi dan kurang mampu. Semua langkah ini diambil untuk memastikan bahwa seluruh mahasiswa dapat merasakan pengalaman pendidikan yang komprehensif dan mendukung perkembangan mereka secara maksimal. Program Studi Ilmu Pendidikan Non Formal sendiri memiliki berbagai program unggulan yang dirancang untuk membekali mahasiswa dengan keterampilan praktis dan teoritis yang diperlukan di dunia kerja. Program ini juga aktif dalam melakukan kerjasama dengan berbagai lembaga pendidikan dan non-pendidikan, baik di tingkat lokal maupun nasional. ENG