RAYA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk., () Branch Office (BO) melaksanakan upacara peringatan Hari Lahir Pancasila 2024 yang mengangkat tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045”.

Upacara berlangsung penuh hikmat diikuti seluruh insan BRI BO Palu, di halaman kantor BRI BO Palu, Jalan Moh. Hatta, , Sabtu (1/6/2024). Branch Office Head (BOH) BRI BO Palu, Budi Prastiyanto, didaulat bertindak sebagai inspektur upacara.

Dalam amanat yang dibacakan, Budi berpesan, tema yang diusung dalam Harlah Pancasila 2024 mengandung maksud Pancasila dapat menyatukan kita dengan segala perbedaan suku, agama, budaya, dan bahasa dalam menyongsong 100 tahun Indonesia Emas yang maju, dan berdaulat.

“Saya mengajak komponen bangsa di mana pun berada untuk bahu membahu membumikan -nilai Pancasila ke dalam setiap aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,” katanya.

Pancasila merupakan bintang penuntun yang membawa Indonesia pada gerbang kemajuan dan kemakmuran di era globalisasi teknologi dan sekarang ini.

“Pesatnya kemajuan teknologi informasi saat ini yang ditandai dengan masifnya penggunaan teknologi dan ponsel pintar dalam mengakses informasi melalui beragam media harus dapat dimanfaatkan secara bijaksana untuk menyiarkan konten-konten dan narasi positif yang mencerminkan aktualisasi nilai-nilai Pancasila di tengah kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,” katanya.

“Lebih dari itu, saya mengajak kepada seluruh komponen bangsa untuk mengarusutamakan Pancasila dengan metode dan cara-cara kekinian dalam menyongsong bonus demografi yang akan menempatkan kaum dan Gen-Z sebagai pelaku utama pembangunan bangsa,” ujarnya menambahkan. RHT