RAYA – Dalam rangka menjaga ketahanan pangan, ibu-ibu istri anggota Ditpolairud yang tergabung dalam Bhayangkari Ranting Ditpolairud Polda Sulteng melakukan kegiatan berkebun dengan menanam tomat dan juga membudidayakan ikan nila dengan sistem kolam bioflok di sekitar Mako Ditpolairud Polda Sulteng.

Kegiatan itu dilaksanakan sesuai kebijakan Pemerintah agar semua elemen masyarakat termasuk organisasi wanita turut andil dan berpartisipasi dalam menjaga ketahanan pangan akibat dari cuaca elnino yang terjadi akhir-akhir ini dan juga membantu keluarga.

Itha Yudie selaku Ketua Bhayangkari Ranting Ditpolairud Polda Sulteng yang ditemui pada Selasa (28/5/2024) di halaman Mako Polairud mengatakan, Bhayangkari dalam menginisiasi kegiatan berkebun tomat dan budidaya ikan nila dengan sistem kolam bioflok tentu bersinergi dan berkolaborasi dengan Bapak-Bapak anggota Ditpolairud Polda Sulteng, sehingga pertumbuhan tanaman dan juga ikan sesuai dengan yang diharapkan.

“Dan hari ini kami Bhayangkari sudah melakukan panen perdana untuk tomat dan hasilnya cukup lumayan untuk dibagikan kepada ibu-ibu Bhayangkari dan juga masyarakat sekitar Mako Polairud,” kata Itha Yudie.

Selanjutnya Itha Yudie menambahkan, kedepan aktivitas berkebun dan budidaya akan ditingkatkan, untuk tanaman tidak hanya tomat tapi juga sayuran dan buah-buahan, demikian juga untuk budidaya ikan tidak hanya di kolam bioflok tapi di selokan / got yang sudah tersedia dan juga jenis ikannya tidak hanya nila tapi ditambah lagi ikan lele dan ikan patin.

“Jika hasilnya memuaskan kami akan menjual ke pembeli yang biasa datang ke Polairud dan hasil penjualan bisa menambah pundi-pundi uang kas Bhayangkari,” jelasnya.*/YAT