RAYA- MAN 2 Palu berhasil membawa pulang Piala Bergilir Rektor Cup Palu setelah berhasil mengungguli SMAN 7 Palu pada babak final Piala Rektor Cup 2 Unismuh Palu,  cabor , Jumat (24/5/2024) sore.

Sekaligus mengukuhkan dirinya sebagai juara 1 pada Piala Rektor Cup 2 Unismuh Palu cabor Futsal, menyusul SMAN 7 Palu di posisi juara 2 dan MAN 1 pada posisi juara 3.

Selain itu, Best Sporter juga diraih oleh MAN 2 Palu, sementara Top Scor diraih oleh Arfan Nomor pungkung 3 berasal dari SMAN 7 Palu yang berhasil mencetak  10 gol selama pertandingan.

Sementara cabor Voli Putri telah berakhir pada Ahad, 19 Mei 2024. Kompetisi yang tidak kalah sengit ini, SMAN 2 Palu berhasil meraih juara 1, diikuti oleh SMAN 1 Ampibabo sebagai juara 2, dan SMKN 3 Palu sebagai juara 3.

Ketua Panitia Rektor Cup II Unismuh Palu, Moh Irfan, mengucapkan terimakasih kepada Rektor Unismuh Palu, Ketua BPH Unismuh Palu, Ketua , para Dekan di lingkungan Unismuh Palu, dan pihak yang membantu dalam kesuksesan kegiatan tersebut.

Sekaligus berharap Piala Rektor Cup Unismuh Palu hadir terus setiap tahun, mengasah bibi-bibit atlit di Sulawesi Tengah, bahkan jika perlu jangan hanya Rektor Cup Unismuh Palu, melainkan juga ada kegiatan lain yang bisa mengasah kemampuan para peserta didik tingkat pelajar, serta juga untuk di kalangan .

Sekretaris KONI Kota Palu, Kalvin Tawil mengucapkan selamat kepada panitia penyelenggara Piala Rektor Cup Unismuh Palu yang telah berhasil menyelenggarakan kegiatan dengan baik, dari awal pembukaan hingga berakhir dengan sukses. “Tentu kami berharap kegiatan seperti ini terus dilakukan sebagai bentuk dukungan sekaligus pembinaan para atlit,”sebut Kalvin.

Di tempat yang sama, Ketua BPH Unismuh Palu, Amin Parakkasi, mengapresiasi Unismuh Palu memiliki kepedulian terhadap generasi muda melalui kompetisi di bidang olahraga, sekaligus mencari bibit-bibit atlit dari kalangan peserta didik tingkat SMA//MA, dimana saat ini terdapat dia cabor yang dipertandingkan, yakni cabor voli putri dan futsal.

Berharap kegiatan ini terus dipertahankan dan setiap tahun dilaksanakan, bahkan bila perlu cabor yang dipertandingkan semakin banyak. “Sebagai perguruan tinggi swasta di Sulteng, saat ini terus berbenah memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat, salah satunya kegiatan ekstra seperti ini, tentu perlu dipertahankan,”sebutnya.

Bagi mereka yang berhasil membawa pulang piala, Amin berharap itu dijadikan sebagai penyemangat untuk terus maju yang lebih tinggi lagi, dan bagi mereka yang belum berhasil membawa pulang piala menjadi cambukan. “Teruslah melatih diri mengejar ketertinggalannya saat ini. Karena kesempatan masih ada di lain waktu,”pesan Amin.

Rektor Unismuh Palu, Prof. Dr. H. , SE.MM mengucapkan selamat kepada mereka yang berhasil membawa pulang Piala Bergilir Rektor Cup  Unismuh Palu, dan sekaligus mengapresiasi semua pihak yang telah berkontribusi dalam Piala Rektor Cup 2 Unismuh Palu.

Di kesempatan itu, Rektor juga menyampaikan sejumlah catatan agar menjadi bahan evaluasi, diantaranya meminta agar Piala Rektor Cup berikutnya cabor yang dilombakan semakin banyak, serta jangkauan sekolah yang dilibatkan juga semakin luas, agar peserta yang mengikuti kegiatan juga semakin banyak.

Mengingat tujuan kegiatan ini adalah mencari bibit-bibit olahragawan yang kelak dapat mewakili daerah, karena kegiatan ini juga melibatkan pihak KONI. Sehingga KONI akan melihat bibit mana yang bisa dibina secara berkelanjutan.

Selain itu, Rektor juga meminta agar panitia kedepan tidak hanya menyediakan Piala dan Bonus, melainkan juga menyediakan sertifikat yang kelak dapat peserta gunakan saat mendaftar menjadi .

“Hadiah yang disiapkan jangan dilihat jumlahnya. Karena tujuan utamanya adalah hanya ingin melihat bibit olahraga di daerah kita ini. Yang belum beruntung jangan terlalu bersedih, karena kedepan masih bisa bertanding lagi. Tidak menutup kemungkinan yang juara dua akan menjadi juara satu kedepan,”ujar Prof Rajindra. ENG