RAYA – KetuaBadan Pengawas Pemilu () Kota , Agussalim Wahid  melantik dan mengambil sumpah 24 Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) se- di Hotel Santika, Jum'at (24/5/2024).

Kegiatan itu turut dihadiri Ketua Bawaslu Sulteng Nasrun, Ketua DPRD Kota Palu Armin, Komisioner , Unsur Forkopimda, Camat se Kota Palu, serta Kapolsek dalam wilayah hukum Kota Palu.

Dalam sambutannya, Ketua Bawaslu Agussalim Wahid  berharap Panwascam yang baru dilantik dapat melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan aturan. Menurut Agussalim, tugas panitia pengawas ini sangat luar biasa yakni menyelesaikan semua laporan dugaan pelanggaran yang ada di Wilayah Kecamatan.

Agussalim juga berharap Panwascam dapat bekerja sungguh-sungguh, penuh tanggungjawab, memiliki dedikasi tinggi, bekerja dengan baik, sehingga pelaksanaan Pilkada bisa dikawal dengan penuh integritas.

Usai dilantik, Panwascam akan mengikuti bimbingan teknis mengenai kode etik penyelenggara Pemilu, metode pengawasan, kemudian dibekali dengan pemahaman regulasi terkait tahapan.

Komitmen agar Panwascam  menjaga integritas juga disampaikan oleh Ketua Bawaslu Sulteng Nasrun. Menurut Nasrun, penyelenggara Pemilu harus memberlakukan peserta secara adil dan setara.

Dia berpesan agar anggota Panwascam selalu teroganisir dan terpimpin, jika ada persoalan agar selalu melakukan konsultasi kepada jajaran lebih tinggi.

“Organisasi ini adalah organisasi yang terstruktur dan terpimpin. Jangan perah membuat langkah sendiri, kalau ada masalah yang ditemukan, teman-teman kecamatan konsultasikan satu tingkat diatas, kepada Bawaslu Kota,” jelas Nasrun. WAN