RAYA – Dalam momentum 2568 BE Tahun 2024, Kapolresta , Kombes Pol. Barliansyah, beserta Pejabat Utama (PJU) Polresta Palu, mengunjungi Vihara Karuna Dipa di , Kamis (23/5/2024).

Kunjungan tersebut, menjadi wujud nyata dari upaya mempererat tali silaturahmi antara kepolisian dan umat Buddha.

Dalam kunjungannya, Kapolresta Palu dan rombongan disambut hangat oleh pengurus Vihara Karuna Dipa, Lukito Handoyo selaku Ketua PD Magabudhi Sulteng, Ferdy Logianwy selaku Ketua PC Magabudhi Kota Palu dan segenap pengurus Vihāra Karuna Dipa. Mereka berkesempatan untuk berdialog dan berdiskusi tentang berbagai hal terkait keamanan dan kerukunan antar umat beragama.

Kapolresta Palu, Kombes Pol. Barliansyah, mengatakan pentingnya menjaga kerukunan antar umat beragama dalam membangun masyarakat yang harmonis dan damai. Ia juga menyampaikan apresiasi atas kontribusi umat Buddha dalam memperkaya keberagaman budaya dan spiritualitas di Kota Palu.

Sementara, pengurus Vihara Karuna Dipa mengucapkan terima kasih atas kunjungan yang dianggap sebagai bentuk penghormatan terhadap perayaan sakral umat Buddha. Mereka berharap kunjungan tersebut dapat menjadi langkah awal untuk mempererat hubungan antara dan umat Buddha dalam menjaga keamanan dan ketertiban bersama.

Kunjungan ini tidak hanya menjadi momentum untuk merayakan Hari Raya Waisak, tetapi juga sebagai kesempatan untuk mempererat jalinan kerjasama antara pihak kepolisian dan umat Buddha dalam menjaga keberagaman dan kerukunan di Kota Palu.*/YAT