RAYA – Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II terus berupaya menggali talenta anak binaan khususnya bidang sepak bola dengan memperkuat sinergitas bersama Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat () Mulia Kasih.

Kepala , Revanda Bangun mengatakan, pihaknya mendukung terciptanya talenta-talenta potensial pada bidang sepak bola. “Kita siap untuk mendukung penuh dalam mewujudkan talenta berbakat dengan meningkatkan kualitas pembinaan yang optimal dan bekelanjutan,” ujar Revanda kepada media, Sabtu (18/5/2024).

Ia juga berharap, melalui jalinan kerjasama dengan PKBM Mulia Kasih dapat menyeleksi bibit-bibit unggul diantara para anak binaan, sehingga bisa mendukung pencapaian pada bidang olahraga. “Dengan langkah konkret ini, kita yakin bisa menyaring para atlet muda khususnya pada bidang olahraga. Besar harapan mereka bisa menjadi calon-calon garuda muda yang bisa membela tim nasional Indonesia,” harapnya.

Dengan keterbatasan fasilitas sarana dan prasana, tidak menyurutkan semangat para anak binaan untuk terus berlatih sepak bola. Berlokasi di Aula serba guna 18 orang anak binaan terlihat serius mengikuti arahan dan bimbingan dari coach Ferdianto Abili selaku tenaga pengajar dari PKBM Mulia Kasih.

Bakat pada bidang olahraga kata dia, jadi faktor penting dalam mengembangakan kesuksesan pada bidang olahraga khususnya sepak bola. “Pertemuan kali ini menjadi perkenalan awal tentang dasar-dasar dalam bidang sepak bola, kelincahan dan tekad kuat para anak binaan dapat menjadi modal besar mereka. Saya juga sudah melihat dan menilai beberapa dari mereka memiliki bakat dan potensi yang dapat dikembangkan dalam sepak bola,” ujarnya.

“Saya juga mengapresiasi LPKA Palu, walaupun dengan keterbatasan sarana dan prasarana tidak mengurangi dukungan penuh dalam mengembangkan bakat dari para anak binaan,” tambahnya.

Sementara, kegiatan ini mendapat perhatian khusus dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan (Kakanwil ) Sulawesi Tengah, Hermansyah Siregar dalam mendukung potensi atlet muda berbakat dari

Kakanwil Hermansyah berharap, melalui ini menjadi langkah awal bagi seluruh anak binaan guna meraih prestasi non-akademik khususnya dalam bidang sepak bola. “Selain torehan akademik, besar harapan LPKA Palu dapat meraih prestasi di bidang non-akademik khususnya dalam menciptakan para atlet muda yang bertujuan mendukung pemajuan daerah Sulawesi Tengah,” harap Kakanwil Hermansyah.*/YAT