RAYA – Pada kegiatan Sosialisasi Reformulasi Penilaian IKPA Tahun 2024, Kantor Kelas I TPI meraih sebagai Satker dengan Capaian IKPA Sempurna dengan 100 Triwulan I Tahun 2024 Kategori Pagu Kurang dari 10 Milyar .

Penghargaan tersebut, diberikan oleh Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Tipe A1 Palu pada Selasa (21/5/2024) di Aula KPPN Palu.

Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi atas Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palu yang berhasil dalam pelaksanaan anggaran dengan nilai sempurna pada Triwulan I Tahun 2024.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palu, Soeryo Tarto Kisdoyo menyampaikan, penghargaan ini selain sebagai bentuk apresiasi juga menunjukkan bahwa komitmen Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palu yang bersungguh-sungguh dalam perencanaan anggaran, pelaksanaan anggaran serta hasil pelaksanaan anggaran dengan output yang maksimal.

Sehubungan dengan penerimaan penghargaan ini, Kepala Kantor Wilayah berharap agar capaian sempurna nilai IKPA tersebut dapat berkontribusi besar untuk mewujudkan pembangunan Zona Integritas di Kantor Imigrasi Palu yang saat ini sedang berusaha mencapai predikat WBBM.

Diketahui, Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) adalah Indikator yang ditetapkan oleh Kementerian Keuangan selaku Bendahara Umum Negara (BUN) untuk mengukur kualitas kinerja pelaksanaan anggaran belanja Kementerian Negara/Lembaga dari sisi kualitas implementasi perencanaan anggaran, kualitas pelaksanaan anggaran dan kualitas hasil pelaksanaan anggaran.*/YAT