RAYA – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Sulawesi Tengah (Kanwil Sulteng), telah menerbitkan 1.447 paspor bagi Calon Jemaah (CJH) yang akan berangkat pada Musim Haji Tahun 2024.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) , Hermansyah Siregar menyampaikan, pihaknya terus berupaya memberikan pelayanan bagi CJH yang berada di Sulawesi Tengah agar mereka dapat berangkat ke Tanah Suci dengan lancar dan nyaman.

Hermansyah Siregar menyebutkan, dari 1.447 Paspor tersebut, sebanyak 661 Paspor diterbitkan pada Kantor (Kanim) Kelas I TPI dan 786 Paspor lainnya diterbitkan oleh Kanim Kelas II Non TPI Banggai.

“Dua kantor imigrasi kita ini mencakup di seluruh wilayah Sulawesi Tengah, kami terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi CJH, memastikan mereka dapat berangkat ke tanah suci dengan lancar,” kata Hermansyah Siregar, Rabu (22/5/2024).

Hermansyah menjelaskan, pihaknya juga telah membuka layanan percepatan penerbitan paspor bagi CJH. Hal ini dilakukan untuk menghindari penumpukan pemohon paspor menjelang keberangkatan.

“Kami telah membuka layanan percepatan penerbitan paspor bagi CJH, yakni jemput bola hingga memastikan selama menunaikan ibadah haji, paspor mereka tetap terjaga dengan baik,” ujar Hermansyah Siregar.

Hermansyah Siregar menambahkan, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait seperti Kementerian Agama dan berbagai unsur Pemerintah Daerah setempat untuk memastikan kelancaran keberangkatan CJH dari Sulteng.

Ia berharap, CJH dari Sulteng dapat berangkat ke Tanah Suci dengan lancar dan nyaman. “Kami telah berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait, seperti Bandar Udara, Kementerian Agama dan mitra lainnya untuk memastikan kelancaran keberangkatan CJH dari Sulteng,” jelas Hermansyah Siregar.

Meski begitu, Hermansyah Siregar mengapresiasi atas yang telah dilakukan oleh jajaran Kanim Palu yang dipimpin oleh Soeryo Tarto Kisdoyo dan Kanim Banggai yang dipimpin Octaveri.

Ia berharap, agar dedikasi dan komitmen kuat yang telah diberikan dapat berkontribusi besar dalam suksesnya pembangunan zona integritas.

“Sangat bangga ya, melihat kinerja jajaran Kanim Palu dan Banggai, semoga saja kecepatan layanan ini juga menjadi andil besar bagi suksesnya kita dalam membangun Zona Integritas WBK/WBBM,” ucap Hermansyah Siregar.*/YAT