RAYA – Atas kemitraan yang dibangun antar SMPN 2 dengan  Google, pihak sekolah mengirimkan sejumlah 27 guru dalam pelaksanaan ujian bersertifikat, yang dilaksanakan secara online, melalui zoom meeting dan dipantau langsung oleh pihak Google.

Sebelum pelaksanaan ujian, kandidat guru dilatih selama 3 hari, kemudian mereka mengikuti ujian yang berlangsung selama 3 jam. Hal ini sebagai pemenuhan syarat utama untuk mewujudkan program “Sekolah Rujukan Google”.

“Guru-guru yang dikirimkan ini, dilatih oleh tim dari Google untuk mendapatkan sertifikat internasional, kemudian diujiankan selama 3 jam, Alhamdulillah semuanya lulus dan berhak untuk mendapatkan sertifikat,”sebut Kepala SMPN 2 Palu Dr. Hj. Ramlah M. Siri, S.Pd., M.Si, Jumat (17/5/2025).

Ia juga menambahkan, bahwa kemitraan ini juga menunjang kompenen penting dari program SMPN 2, yaitu Sekolah. Hal ini juga turut membangun proses pembelajaran menjadi lebih modern, serta berdampak sebagai peningkatan mindset guru, siswa, dan orang tua siswa.

Berkat penyerahan sertifikat ini, guru SMPN 2 Palu telah lolos kualifikasi sebagai guru yang berkompeten di bidang . Selain itu, benefit yang ditawarkan oleh tim Google, kepada sekolah adalah penerimaan bantuan berupa Chromebook, yang diaplikasikan ke seluruh komputer di Lab sekolah. Sehingga layanan komputer sekolah memiliki sistem operasi yang lebih modern. MG1