RAYA – Untuk maju kembali pada Pilkada 2024, pasangan Bupati Morowali Utara Delis Julkarson Hehi dan Wabup H. Djira secara resmi sudah mendaftar Cabup-Cawabup di tujuh parpol.

Kepastian itu diambil setelah pasangan mengembalikan formulir pendaftaran di tiga parpol yakni Partai , dan Gerindra di sekretariat masing-masing, Senin (13/5/2024).

Beberapa hari sebelumnya Delis-Djira juga telah mengisi dan mengembalikan formulir pendaftaran di , Hanura, Nasdem dan .

Dengan demikian sudah tujuh parpol yang didatangi pasangan Delis-Djira untuk mendaftar sebagai Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Morut sekaligus mengajak untuk bersama-sama membangun Morut.

Saat mengembalikan formulir pendaftaran tersebut, tim Delis-Djira dipimpin langsung Wakil Bupati H. Djira K. Mereka berturut-turut mengunjungi Partai Demokrat, PKB dan terakhir ke Gerindra.

Ikut mendampingi H. Djira saat itu Sekretaris Partai Hanura Yusran Zainuddin, Syahruddin Taher dan Ince Mochamad Arief Ibrahim yang baru saja terpilih sebagai anggota DPRD Morut dari Partai Hanura pada pileg lalu.

Di Partai Demokrat, Wabup Djira diterima Wakil Ketua DPC Partai Demokrat, Usman Ukkas dan beberapa kader Partai Demokrat lainnya.

Lalu di PKB, rombongan diterima Ketua Desk Pilkada Epa Fras Sambongi. Dan terakhir di Gerindra diterima pengurus lengkap masing-masing Ketua DPC Gerindra Morut Doddy Adisatya, Sekretaris Arman Purnama Marunduh dan Bendahara Muhammad Russel Najimain.

Di setiap parpol yang dikunjungi, Wabup Djira menyampaikan rasa terima kasih atas sambutan hangat dan kesediaan sehingga Delis-Djira bisa mendaftarkan diri.

Ia juga meminta maaf karena berhalangan hadir karena sedang berada di luar kota.

“Mudah-mudahan kita bisa kerjasama untuk sama-sama membangun Morut yang kita cintai,” jelas Wabup Djira. VAN