RAYA – Wali , menerima kunjungan dari Sasakawa Peace Foundation bersama Yayasan Sikola Mombine, di rumah jabatan Wali Kota , Jalan Balai Kota Timur, Kota Palu, Senin (13/5/2024).

Kunjungan tersebut dalam rangka silaturrahim sekaligus melaporkan kegiatan riset yang telah dilakukan oleh pihak Sasakawa Peace Foundation bersama Yayasan Sikola Mombine sejak enam bulan lalu.

“Kali ini kami audiensi bersama wali kota, kami ingin memberikan update hasil riset kemarin. Dan program kedepannya seperti apa,” ujar perwakilan Sasakawa Peace Foundation, Disa Syakina Ahdanisa.

Ia mengatakan, pihaknya berencana akan melakukan program Inkubasi bagi pelaku usaha dan disabilitas. Sehingga kedepan akan bersinergi dengan Inkubator Bisnis Kota Palu yang merupakan bagian dari program Pemerintah Kota Palu.

Dengan begitu, diharapkan apa yang telah dilakukan oleh Sasakawa Peace Foundation bersama Yayasan Sikola Mombine, bisa selaras dengan program Pemerintah Kota (Pemkot) Palu.

Di samping itu, dalam kunjungan kali ini juga, Wali Kota Hadianto mendapat undangan sebagai pembicara di Workshop berskala Internasional, yang akan dilaksanakan di Bangkok, pada tanggal 18 – 19 Juni 2024 mendatang.

“Di situ nantinya, wali kota diundang untuk berbicara tentang dan apa yang telah dilakukan Kota Palu dalam pembangunan ekonomi yang inklusif dan ramah bagi perempuan, disabilitas, serta kaum rentan lainnya,” ungkap Disa.

“Alhamdulillah respon Wali Kota positif, dan program inkubasinya beliau full support. Jadi kita akan ngobrol juga dengan inkubator bisnis Kota Palu terkait dengan kolaborasi yang akan dibangun,” tambahnya. JAN