RAYA – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia () Provinsi Sulawesi Tengah ( Sulteng) M , SSos. AIFO, dijadwalkan akan melantik pengurus KONI Kabupaten Tolitoli masa bakti 2024-2027, Rabu 15 Mei 2024.

Pelantikan tersebut direncanakan akan berlangsung di Aula rumah jabatan (Rujab) Bupati Tolitoli sekira pukul 20.00 Wita.

Selain Nizar Rahmatu, sejumlah pengurus lainnya akan hadir pada momentum pelantikan tersebut diantara, Bendum Armin Amirudin, SH. MH, Kepala Sekretariat, Idrus Muhamad Sahar, SSos. M.A.P. AIFO serta Kabid Media Agus Manggona.

” Hari ini Ketum KONI Sulteng beserta rombongan akan bertolak ke Kota Cengkeh untuk melantik pengurus KONI Tolitoli, ” kata Idrus Sahar Muhamad, Selasa 14 Mei 2024.

Sedianya kata Idrus, proses pelantikan Pengurus KONI Tolitoli ini, dilaksanakan pada tanggal 5 atau 11 Mei lalu, namun beberapa kali mengalami pergeseran. Hal ini karena jadwal dan waktu Ketum KONI Sulteng yang memiliki banyak kegiatan dan agenda yang tidak bisa ditinggalkan.

” Alhamdulillah pengurus KONI Tolitoli bisa memaklumi kondisi tersebut. Dan Insya Allah besok Ketum Nizar Rahmatu akan menunaikan janjinya,” tandasnya.

Menurut Idrus Sahar Muhamad yang juga mantan Plt Ketum KONI Tolitoli ini, berdasarkan hasil Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI Tolitoli, Bupati H Amran H Yahya terpilih secara aklamasi.

Dari 26 cabang olahraga (Cabor) yang memiliki hak suara, seluruhnya memberikan dukungan penuh kepada Ketua DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Tolitoli ini.

Terpilihnya Amran H Yahya, merupakan pilihan tepat. Karena beliau selain sebagai tokoh dalam jabatannya sebagai Bupati,  Amran Yahya  juga penggemar olahraga yang masih aktif. 

” Bahkan lebih dari itu, Amran H Yahya  adalah sosok  pemimpin yang energik dan visioner, sehingga KONI dan insan olahraga kota cengkeh membutuhkan sosok seperti beliau,” pungkasnya. WAN