RAYA – Puluhan personel yang tergabung dalam tim Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Tahun 2024 wilayah Komando Distrik Militer (Kodim) 1307/Poso melaksanakan apel saat akan memulai kegiatan, Ahad (12/5/2024).

Komandan SSK, Kapten Inf Safaruddin mengatakan, kegiatan apel pagi ini akan rutin dilaksanakan setiap pagi sebelum kegiatan TMMD dimulai.

Ia menjelaskan, apel pagi tersebut untuk melakukan pengecekan persiapan seluruh personel yang mengikuti kegiatan. “Apel pagi ini rutin dilaksanakan sebelum kegiatan dimulai, guna mengecek kesiapan setiap personel yang terlibat di TMMD 120,” kata Kapten Inf Safaruddin.

Ia menjelaskan, sejauh ini kegiatan pembangunan fisik yang dilaksanakan di Desa Uekambuno, Kecamatan Ulubongka, Kabupaten Tojo Una-Una berjalan dengan lancar.

Dikatakannya, pihaknya melaksanakan pembangunan fisik sesuai dengan sasaran yang telah ditetapkan. Bahkan, dalam kegiatan ini seluruh warga sangat antusias dan turut memberikan berbagai bantuan kepada seluruh personel Satgas TMMD. “Antusias warga yang turut membantu kami  bergotong-royong, itu membuat kami menjadi lebih semangat karena bisa lebih akrab dengan masyarakat setempat,” katanya.

Tidak hanya itu, ia juga selalu berpesan kepada seluruh personel yang turun langsung dalam kegiatan TMMD agar terus mengedepankan rasa humanis dan kebersamaan. Hal itu agar terciptanya rasa aman serta nyaman bagi masyarakat.*/YAT