RAYA-SMPN 6 meraih juara satu dalam kompetisi basketball Spendu Volume 2. Sebanyak 13 siswa dari SMPN 6 Palu terlibat dalam gemilang ini.

Kepala SMPN 6 Palu, Hartadi Gatot, menyambut kabar baik ini. “Prestasi ini merupakan hasil dari perjuangan keras siswa-siswa kami yang telah berlatih secara konsisten. Ini adalah pertama kalinya SMPN 6 Palu meraih juara 1 dalam olahraga basket dan itu adalah bukti dari dedikasi mereka,”ujar Kepsek, akhir pekan kemarin.

Hartadi juga menekankan pentingnya peran orang tua dan sekolah dalam mendukung proses pembelajaran dan latihan siswa sebelum pertandingan.

“Dukungan dari orang tua dan sekolah sangatlah penting dalam menciptakan lingkungan yang kondusif bagi pengembangan bakat dan prestasi siswa,” tambahnya.

Hartadi juga berharap, prestasi ini akan menjadi pijakan bagi siswa-siswa SMPN 6 Palu untuk terus berkembang, baik dalam hal prestasi maupun karakter.

“Kami berharap agar siswa-siswa kami tidak hanya terfokus pada prestasi semata, tetapi juga terus mengembangkan karakter dan disiplin diri,” tutupnya.

Salah seorang siswa yang turut meraih sukses dalam kompetisi ini, Brian Alafsi, mengungkapkan kegembiraannya.

“Saya sangat senang dan tak percaya bisa menjadi bagian dari tim yang berhasil membawa nama baik SMPN 6 Palu dengan meraih juara 1 dalam basketball,” ucapnya.MS