RAYA – CV. Anugerah Perdana (AP), distributor sepeda wilayah Sulawesi Tengah (Sulteng) kini bersinergi dan berkolaborasi dengan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sulawesi Tengah dan dengan melakukan kegiatan intervensi nyata terhadap sasaran (balita dan bumil kurang energy kronis) dalam rangka mendukung program terpadu percepatan penurunan stunting dan penanggulangan berbasis perangkat daerah  (tangguh bersinar) di .

Kegiatan itu, dibuka langsung oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sulawesi Tengah, Dr. Yopie M.I Patiro, didampingi Kepala Desa Sidera, dihadapan masyarakat Desa Sidera dan sasaran anak Stunting.

Kegiatan peduli stunting itu diadakan pada dua titik yang pada tahap pertama dilaksanakan pada Selasa, 7 Mei 2024 di Balai Desa Sidera Kabupaten dengan sebanyak 15 keluarga balita dan tahap kedua dilaksanakan pada Rabu, 8 Mei 2024 di Desa Watunonju, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan dukungan kepada anak-anak dan keluarga yang terkena dampaknya dengan memberikan penyuluhan dan makanan tambahan gizi untuk mencegah stunting pada anak.

Diketahui, stunting adalah masalah kesehatan masyarakat yang timbul ketika anak-anak mengalami kekurangan gizi kronis selama masa pertumbuhan mereka. Hal ini dapat memiliki dampak jangka panjang terhadap perkembangan fisik, kognitif dan anak, serta berpotensi mengurangi potensi mereka dalam mencapai masa depan yang sehat dan produktif.

“Setiap anak memiliki hak untuk tumbuh dan mempunyai peluang yang sama di masa depan, Honda melalui jaringannya pada selalu membuka diri untuk mendampingi program–program prioritas dari pemerintah.  Honda saat ini mempunyai kontribusi bagi negri yang secara berkelanjutan terus menerus kami lakukan ( Safety Riding dan Sekolah Binaan) yang tersebar di berbagai daerah di Sulawesi Tengah,” ujar Hermanto selaku Coporate Communication PR AP.*/YAN