RAYA – Kegiatan Lomba Desa tingkat Kabupaten di Desa Lembobaru, Kecamatan Lembo dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Morowali Utara H. Djira K. S.Pd, M.Pd, Selasa pagi (7/5/2024).

Kecamatan Lembo pada kegiatan Lomba Desa tahun 2024 ini diwakili oleh Desa Lembobaru, sedangkan pada tahun sebelumnya diwakili oleh Desa Tingkeao

Wabup Djira dalam sambutannya menjelaskan, kegiatan Lomba Desa mengangkat tema “Wujudkan Masyarakat Sejahtera Melalui Belanja Desa yang Berkualitas”  diharapkan dapat dimaknai dengan memberikan efektivitas dalam menjalankan pemerintahan desa, motivasi perangkat desa, serta memberikan dorongan untuk pembangunan pengembangan desa yang lebih maju.

Lebih lanjut, Wabup Djira juga menyampaikan kegiatan Lomba Desa sekaligus menjadi ajang evaluasi dalam pelaksanaan pemerintahan desa dan memberikan penilaian terhadap keberhasilan pembangunan di desa.

“Lomba Desa menjadi momen untuk evaluasi pemerintahan desa dan keberhasilan pembangunan di Desa. Untuk itu, kegiatan ini mendorong dan memotivasi ke arah yang positif, ” jelasnya.

Wabup Djira juga berharap, pelaksanaan Lomba Desa di Desa Lembobaru dapat berjalan sesuai perencanaan dan Desa Lembobaru mendapatkan hasil yang memuaskan berdasarkan penilaian langsung oleh tim penilai Lomba Desa.

Turut hadir dalam kegiatan Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Krispen Hebret Masu, S.STP, M.Si, Ketua I TP-PKK Widyawati M. Djira, Perwakilan Polsek Lembo, Danramil 1311-04 Lembo dan sejumlah Pejabat Eselon II lingkup Pemda Morut dan Camat Lembo Benyamin B. Hambuako, serta Kades Lembobaru. *VAN