RAYA – Wali Kota , , didampingi sejumlah pimpinan OPD di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Palu, kembali melakukan kunjungan ke beberapa kelurahan, Sabtu (4/5/2024).


Adapun kelurahan yang dikunjungi yakni Kelurahan Petobo, Birobuli Utara, dan Kelurahan Birobuli Selatan.


Kunjungan rutin yang dilaksanakan setiap Sabtu dan Ahad itu guna bertemu masyarakat dan menyerap aspirasi.


“Alhamdulillah ini pertemuan rutin yang dilaksanakan oleh saya, setiap hari Sabtu dan Minggu,” kata Wali Kota Hadianto.


Dalam kesempatan itu, dia memberikan kesempatan kepada setiap masyarakat untuk menyampaikan hal-hal yang perlu mendapat perhatian dari pemerintah.


Selain itu, Wali Kota juga menekankan kepada masyarakat untuk membayar kewajibannya, berupa dan retribusi sebagai sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD).


“Saat ini pekerjaan yang dilakukan di baik perbaikan kantor kelurahan, jalan, dan infrastruktur lainnya itu anggarannya sekitar Rp170 miliar. Kalau PBB itu semua masuk dan masyarakat tertib, maka pembangunan akan meningkat dua kali lebih cepat dari yang kita laksanakan,” ujarnya.


Hadianto mengklaim, jalan di Kota Palu yang sudah diperbaiki oleh Pemerintah Kota Palu mencapai 76 persen, artinya masih sekitar 24 persen lagi. Dengan demikian, kalau masyarakat tertib membayar pajak, maka pemerintah akan selesaikan dan bahkan masuk ke perbaikan sektor lainnya.


terus berupaya untuk kota ini. Mari membangun kesepahaman bersama memenuhi kewajiban kita,” ungkap dia.


Dalam kesempatan itu juga, Wali Kota Hadianto mengimbau masyarakat untuk mengunduh aplikasi “SanguPalu” di Playstore, guna memudahkan pelayanan Pemerintah Kota Palu kepada masyarakat.


Melalui aplikasi tersebut, masyarakat dapat mengajukan bantuan beasiswa untuk anaknya, bantuan wirausaha, memenuhi kebutuhan ambulance, serta pelayanan lainnya.


“Aplikasi ini satu-satunya di Sulawesi. Jadi hanya Kota Palu yang punya demi pelayanan yang cepat. Olehnya, masyarakat install ini. Kalau masyarakat memanfaatkan ini, berarti mendorong pemerintah untuk bekerja lebih cepat,” jelas wali kota.


Diharapkan melalui aplikasi “SanguPalu”, sistem pelayanan Pemerintah Kota Palu lebih baik kedepannya dan pembangunan kota semakin cepat. RHT