RAYA — Ketua DPC Partai Gerindra , Andi Nur B Lamakarate mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wali Kota di Partai Keadilan Sejahtera (), Senin (29/4/2024) siang.
PKS merupakan partai kelima yang didatangi Anca, sapaan akrab Andi Nur B Lamakarate, setelah sebelumnya juga mendaftarkan diri di , , dan .
Saat mendaftar di PKS, Anca mengaku sebagai orang baru di dunia politik. Olehnya, saat ini pihaknya terus melakukan kerja-kerja politik di lapangan untuk meningkatkan popularitas dan elektabilitasnya di masyarakat.
Saat ini, dirinya telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat hampir 40 titik dari target 92 titik yang direncanakan. Tentunya, kata Anca, kerja-kerja di lapangan menjadi indikator partai politik untuk menetukan bakal calon yang akan direkomendasikan pada Pilkada.
Untuk bakal calon wakil wali kota, Anca mengaku menjalin komunikasi dengan sejumlah figur, termasuk salah satunya Ketua DPD PKS Kota Palu, Rizal Dg Sewang. Dirinya siap membangun koalisi dengan siapapun sepanjang memiliki pandangan dan pemikiran yang sama dalam membangun Kota Palu. Wali kota dan wakil wakil wali kota harus saling melengkapi satu sama lain, serta sama-sama berkontribusi meningkatkan elektoral di Pilkada nanti.
Dalam pengembalian berkas pendaftaran di PKS, Anca turut didampingi pengurus DPC Gerindra Palu dan Ketua DPRD Palu, Armin S.T.
Hal senada diungkapkan, Ketua DPD PKS Kota Palu, Rizal Dg Sewang yang mengatakan bahwa kepemimpinan yang ideal adalah yang saling melengkapi dan saling menguatkan. Jika pemimpin kompak, pembangunan akan berjalan, ide dan gagasan dapat dituangkan dalam bentuk kebijakan.
“Ide dan gagasan itu perlu dikonstruksi dalam sebuah kebijakan visi misi, kita harus melakukan analisis sebelum mengambil kebijakan,”jelas Rizal.
Rizal juga mengaku,tidak menutup kemungkinan Gerindra dan PKS akan koalisi di , mengingat kedua partai ini memiliki hubungan erat secara nasional sejak 2014. Hal tersebut diharapkan dapat terjalin pula di tingkatan daerah. WAN