RAYA – Pengusaha Muda Kabupaten Parigi Moutong (), Moh. Ridwan Hi. Nontji, menyatakan pamit mundur dari seluruh proses menuju Pilkada Kabupaten Parigi Moutong 2024. Statemen mengejutkan ini diumumkan Ridwan Nontji, Minggu (28/4/2024) kemarin.
Ketua BPC HIPMI Parmout ini mengungkapkan alasannya mundur karena belum mendapat restu dari orang tua dan keluarga.
“Keinginan saya sangat besar untuk membangun Kabupaten Parigi Moutong. Tapi, sebagai seorang anak, restu orang tua dan keluarga diatas segala-segalanya bagi saya,”ungkap Ridwan Nontji.
Ridwan menuturkan, keinginan untuk mengabdi kepada masyarakat Parigi Moutong melalui jalur politik ditunjukkan saat maju sebagai calon Anggota DPRD Provinsi Sulteng pada pileg lalu, namun belum berhasil. Semangat itu tetap terjaga, saat tahapan Pilkada sudah dimulai, dirinya sudah mengikuti tahapan penjaringan di sejumlah partai politik.
Misalnya, Rabu (24/4/2024) lalu, Ridwan Nontji sudah melakukan silaturahmi dan mengambil formulir pendaftaran Pilkada di Partai Hanura, PPP, , dan Perindo. Dirinya juga sempat membangun komunikasi dengan Partai Gerindra, lewat Ketua DPD Gerindra Sulteng, dan mengatur waktu untuk pertemuan dengan petinggi Partai NasDem.
“Berat hati dengan keputusan ini, karena ada 1.974 masyarakat hasil pemilihan legislatif kemarin yang selalu setia dan terus mendukung saya untuk maju Pilkada. Dengan segala kerendahan hati, saya mohon maaf atas keputusan ini,”jelasnya.
Meski belum berhasil melakukan pengabdian di jalur politik, Ridwan Nontji menegaskan tetap berjuang memberi kontribusi untuk pembangunan Parigi Moutong.
“InsyaAllah kedepan, saya akan fokus membangun daerah lewat usaha dan perekonomian,” katanya.
“Untuk rekan-rekan partai yang sejauh ini pernah berkomunikasi dan bersinergi dengan saya, mohon maaf sebesar-besarnya atas keputusan berat ini,” kata Ridwan menambahkan.
Ridwan Nontji juga mengucapkan permohonan maaf dan izin pamit kepada seluruh , pendukung setia, dan rekan-rekannya yang terus mensupport selama berjuang di jalur politik.
“Kedepan kita akan bersama-sama berjuang untuk memuliakan dan menggangkat harkat martabat masyarakat Kabupaten Parigi Moutong agar bisa secara ekonomi, mendapatkan haknya dari sisi pendidikan, kesehatan, kepastian hukum, dan hak sosial,”tutur Ridwan Nontji. *WAN