RAYA – Universitas Tadulako () kembali melaksanakan wisuda sarjana dan pascasarjana, kali ini adalah Angkatan 123, diikuti sebanyak 1.431 peserta dilaksanakan di Auditorium Untad,  Rabu (24/4/2024)

Wakil Rektor bidang Akademik, Dr. Eng. Ir. Andi Rusdin, S.T., M.T., M.Sc, menjelaskan, bahwa wisuda kali ini hanya digelar satu sesi, dengan persiapan gedung telah disterilkan oleh panitia sebelumnya.

Rincian jumlah wisudawan meliputi program Pascasarjana 29 orang dan S1 sebanyak 1.402 orang. FKIP mendominasi dengan 302 orang, diikuti oleh Fakultas Teknik (257 orang) dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (226 orang). Selain itu, terdapat wisudawan dari berbagai fakultas lainnya, seperti Ilmu Sosial dan Politik (142 orang), Hukum (103 orang), (90 orang),  Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (85 orang), Kedokteran (64 orang), Kesehatan Masyarakat (57 orang), Kehutanan (40 orang) dan terakhir  Peternakan dan Perikanan (36 orang).

Acara wisuda sebut Rusdin, menjadi momen bersejarah bagi para wisudawan, keluarga, serta universitas. Sekaligus penyelenggaraan wisuda menunjukkan komitmen perguruan tinggi untuk memberikan pelayanan kepada para .

Sebagai Wakil Rektor bidang Akademik, Andi Rusdin menyampaikan apresiasi kepada para wisudawan atas dedikasi dan kerja keras mereka selama menempuh pendidikan di Universitas Tadulako. Sekaligus mengingatkan para wisudawan untuk terus mengembangkan diri dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan bangsa.

Kegiatan Wisuda sebutnya, merupakan penutup masa pendidikan yang ditempuh oleh mahasiswa di Perguruan Tinggi, namun proses belajar tetap akan terus berlangsung dalam kehidupan bermasyarakat.

Andi Rusdin menekankan pengembangan setiap ilmu yang diperoleh selama kuliah harus terus dilakukan, mengingat saat ini berbagai perubahan bergerak dengan cepat, sehingga dirinya berharap seluruh lulusan Untad mampu bersaing. ENG