RAYA – DPD Sulteng menggelar Asesor di Internal Astekindo Sulteng dengan kompetensi Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP),  Senin-Jum'at (22-26/4/2024).

Ketua DPD Astekindo Sulteng, Gunawan Wibisono S.T., M.T mengatakan tujuan pelatihan ini untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia di Sulawesi Tengah.

“Dengan adanya Pelatihan Asesor TUK Astekindo Sulteng, harapannya DPD Astekindo Sulteng bisa melakukan Uji Asesi peserta dengan ketersediaan Asesor yang mencukupi. Peserta terdiri dari 24 orang, di antaranya berasal dari alumni jurusan Teknik Sipil, Arsitektur, Mekanikal dan Mesin,”jelas Gunawan Wibisono.

Kegiatan Pelatihan Asesor ini dihadiri sejumlah tamu undangan, diantaranya Universitas Tadulako yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Eng. Ir. Andi Rusdin, S.T., M.T., M.Sc.

Pada kesempatan itu, Andi Rusdin mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan Pelatihan Asesor ini, masyarakat Sulteng diuntungkan dalam upaya peningkatkan Sumber Daya Manusia.

Kegiatan ini juga turut dihadiri Bidang Bina Konstruksi  Dinas Bina Marga Provinsi Sulteng,  Agus Yunanto, S.T., M.Eng., M.T,  yang menyampaikan bahwa kebutuhan SKK di Sulteng masih banyak dibutuhkan.

“Kami berharap setiap pekerjaan konstruksi, tenaga Satuan Kerja Konstruksi (SKK) bisa terpenuhi,” jelasnya.

Pelatihan Asesor juga dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Tengah yang diwakili oleh Kepala Kesekretariatan Tenaga Ahli Gubernur Sulawesi Tengah, Andi Aril Pattalau, yang menyampaikan bahwa terdapat 11 persen lulusan menyumbang angka pengangguran di Sulawesi Tengah.

“Harapan Gubernur Sulawesi Tengah bagi lulusan SMK bisa disediakan ruang untuk mendapat Sertifikasi Kompetensi, sehingga muda mendapatkan pekerjaan,”katanya.

Untuk meningkatkan kompetensi ini, DPD Astekindo Sulteng berkomitmen setiap pemohon pembuatan Seritifikasi Kompetensi Kerja (SKK) di DPD astekindo Sulteng akan dilayani dengan sangat mudah.  Cukup dengan 4 hari kerja, SKK sudah terbit. Hal ini membuat pemohon segera memiliki SKK serta dapat dengan mudah mendapatkan pekerjaan. WAN