RAYA – Keberhasilan pelaksanaan pembangunan ditentukan oleh keberhasilan daerah dalam menyiapkan perencanaan, pelaksanaan, dan pencapaian pembangunan daerah dengan baik.
Gambaran inilah yang sukses diraih Pemkot dengan sukses meraih peringkat 1 dalam Pembangunan Daerah (PPD) tingkat Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) 2024.
Penghargaan tersebut diterima Wakil Wali , Reny A Lamadjido, yang diserahkan langsung oleh Wakil Ketua I DPRD Sulteng, Muhammad Arus Abdul Karim didampingi Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura, Kepala Bappeda Provinsi Sulteng, Christina Shandra Tobondo, Kepala Bappeda Kota Palu, Arfan di salah satu hotel di Kota Palu (18/4/2024).
Penyerahan penghargaan yang diinisiasi Bappeda Provinsi Sulteng tersebut diserahkan saat pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Sulteng 2024.
Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura saat membuka acara menyampaikan, penyelenggaraan musrenbang RKPD 2024, sangatlah penting dalam sistem perencanaan daerah, demi menyamakan persepsi serta menyatukan pandangan tentang banyak hal menyangkut urusan-urusan pemerintahan dan juga pembangunan secara luas.
Dengan begitu prioritas pembangunan di tingkat daerah dapat bersinergi dengan prioritas pembangunan Nasional. */RHT