RAYA – Dikenal sebagai fashionable skuter matik (skutik), CLASSY sukses mewarnai pasar sepeda Indonesia sejak 2022. Dimulai dari kehadiran Yamaha Fazzio Hybrid dengan desain unik yang menarik untuk dimodifikasi, disusul setahun setelahnya oleh Yamaha Grand Filano Hybrid dengan desain mewah yang mendukung gaya lebih fashionable.
Kedua produk itu sukses menjawab kebutuhan gaya hidup generasi masa kini terutama yang berjiwa muda dan ingin tampil beda. Sehingga, tahun ini Yamaha menambah warna baru yang semakin memikat, seperti LUX Dark Silver, NEO Pink Mauve dan NEO Yellow pada Yamaha Grand Filano Hybrid, sedangkan warna NEO Yellow dan NEO Mint pada Yamaha Fazzio Hybrid.
Seluruh warna baru CLASSY Yamaha yang dihadirkan tentunya mengikuti karakter konsumen masa kini dimana ingin tampil beda dengan sesuatu yang unik serta tetap fashionable saat berkendara .
Hal itu membuat produk-produk CLASSY Yamaha mendapat respon positif dari konsumennya, terbukti warna-warna baru tersebut semakin dicari bahkan konsumen rela untuk menunggunya.
Seperti Hendi konsumen berjiwa muda yang gemar hangout dan energik dengan mobilitasnya yang tinggi sebagai wiraswata memilih Yamaha Fazzio Hybrid NEO Yellow sebagai partner berkendaranya.
“Sebagai wiraswasta keseharian saya banyak menggunakan sepeda motor, maka mau cari motor yang fleksibel, praktis tapi tetep gaya. Kebetulan saya liat motor Fazzio Hybrid ini modelnya oke, dan warna kuningnya eye catching banget tapi ga norak. Terus tangkinya juga gede banget, bagasi luas, jadi pas banget buat saya yang suka nongkrong atau pergi kemana-mana. Awalnya emang udah ngincer Fazzio untuk di modif simple jadi warna kuning eh ternyata keluar resmi dari pabrikan. Makin mantap buat punya,” ungkapnya, beberapa waktu lalu.
Tidak hanya itu, warna-warna baru dari Yamaha Grand Filano Hybrid turut mengundang atensi para konsumen. Ditambah desainnya yang simple merefleksikan tren gaya hidup berkelas dan cocok untuk gaya hidup
perkotaan. Salah satunya warna Pink Mauve yang menjadi incaran konsumen dan laris dipasaran, terbukti dari banyaknya permintaan dan bahkan rela menunggu untuk mendapatkannya.
“Suka banget sama modelnya Grand Filano Hybrid yang lucu dan elegan, ditambah warna barunya cantik-cantik dibandingkan skutik fashion sejenis lainnya. Sempet bingung mau pilih warna apa, akhirnya pilihan saya tetap pada Pink Mauve karena mewah lucu warna pinknya, dan pas buat saya yang suka mix and match pakaian. Warnanya masuk ke setiap gaya fashion jadi saya merasa tetap fashionable dan elegan. Pas bawa ke kantor banyak yang nanya motor apa, kirain motor banget tapi masih 20 jutaan aja. Emang bener model dan warnanya Next Level deh,” jelas Salsa, pengguna Yamaha Grand Filano Hybrid.
Berbeda pada tampilan unik Yamaha Fazzio Hybrid dengan konsep kanvas putih yang mudah dimodifikasi, Yamaha Grand Filano Hybrid menawarkan gaya next level dengan desain premium. Di 2024, kedua produk CLASSY Yamaha ini tampil semakin outstanding dengan warna baru yang up to date dan fresh bagi konsumen.
Pengendara juga tampil semakin percaya diri dan berkelas dalam mengekspresikan status , dengan performa yang lebih bertenaga menggunakan The Next Level of Technology Blue Core Hybrid 125 cc dan beragam advanced fitur. Diantaranya Yamaha Motorcycle Connect dimana pengendara dapat selalu terkoneksi dengan smartphone lewat aplikasi Y-Connect yang menjawab kebutuhan gaya hidup anak muda masa kini yang semakin akrab dengan dunia sekaligus membantu pengendara dalam memantau kondisi sepeda motor secara praktis.
Melengkapi keunggulannya, seluruh tipe CLASSY Yamaha menawarkan kepraktisan dan kenyamanan bagi pengendaranya karena memiliki Electric Power Socket untuk mengisi daya gadget dan tenang menyimpannya pada Spacious Front Pocket sebagai ruang penyimpanan, dan telah menggunakan Smart Key System, sistem kunci canggih tanpa anak kunci (keyless) yang dilengkapi dengan fitur Answer Back System sehingga pengendara lebih mudah mencari posisi parkir motor saat hangout.
Pengendara juga semakin praktis dengan fitur One Push Start yang membuat mesin cepat menyala dengan satu sentuhan serta Stop & Start System yang
berfungsi mematikan mesin secara otomatis saat motor tidak digunakan sehingga lebih menghemat bahan bakar.
Keunggulan unik juga hadir pada Yamaha Fazzio Hybrid sebagai fashionable skutik dengan Smart Front Fuel mengisi bahan bakar lebih praktis dan dengan tangki besar (5.1L) mendukung jarak tempuh semakin jauh.
Sedangkan keunikan Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected sebagai skutik matik pertama dikelasnya yang telah menggunakan TFT Sub Display, sehingga membuat tampilan digital speedometer semakin informatif dengan tampilan berwarna dan animasi.
Tampilannya yang stylish semakin diperkuat dengan pencahayaan yang semakin terang karena seluruh lampu sudah menggunakan LED seperti Diamond Shaped LED Headlight, Unique LED Position Light, Front dan Rear LED Turn Signals, LED Tailight hingga lampu LED pada bagasi. Keunikan ini menjadi daya tarik masing-masing produk CLASSY Yamaha sebagai partner berkendara yang menunjang fashion style.*/HJ