RAYA – Hari pertama aktivitas kantor, Bupati Tolitoli Hi. Amran Hi. Yahya didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Tolitoli, Moh Asrul Bantilan, Asisten dan Staf Ahli Bupati, Kepala Inspektorat, Kepala BAPPEDA, Kadis Kominfo, Kabid Mutasi dan Promosi BKD, melaksanakan sidak di beberapa kantor pelayanan publik, Selasa (16/4/2024).

Bupati Tolitoli, Hi. Amran Hi Yahya menyebutkan, sidak kali ini prioritas kantor pelayanan publik diantaranya yaitu Dinas Perizinan, Catatan Sipil, Puskesmas Kota, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Rumah Sakit Umum Mokopido, Kantor Kecamatan Baolan dan Badan Keuangan Daerah.

Menurutnya, tujuaan dilaksanakannya sidak  tersebut, agar pelayanan publik kepada masyarakat sudah harus aktif, karena pelayanan kepada masyarakat sangatlah penting karena berpengaruh terhadap percepatan pertumbuhan ekonomi daerah.

“Dengan telah usainya libur panjang pascahari raya Idul Fitri tidak ada alasan lagi untuk tidak masuk kantor,” kata Bupati Tolitoli.

Bupati Tolitoli menambahkan, sebagai Pemerintah dan Pimpinan Daerah kami sudah memberikan hak kepada ASN yaitu sudah membayarkan Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) dan akan terus berkelanjutan sehingga jika masih ada ASN yang bermalas-malasan TPP-nya akan dipotong atau dibayarkan namun tidak secara full.

Selanjutnya Bupati secara umum menyampaikan Minal Aidin Wal Faizin mohon maaf lahir dan batin setelah kita laksanakan ibadah puasa selama sebulan yang merupakan hubungan  habluminallah kita kepada Allah SWT kini saatnya kita menjalin habluminannas kita mari saling bermaaf-maafan antar sesama insan manusia.TAM