RAYA- Jurusan Teknik Informatika Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Bina Mulia berhasil meraih Akreditasi “Baik Sekali” dari Lembaga Akreditasi Informatika dan Komputer bernomor : 016/SK/ LAM-INFOKOM/Ak.B/S/III/2024, berlaku sejak tanggal 22 Maret 2024 hingga 22 Maret 2029.

Ketua Yayasan Pendidikan Bina Mulia Dr. Samsinar Z. Moga, M.Si mengucapkan rasa syukur dan terimakasihnya kepada Allah SWT, dan itu dinilai sebagai berkah di bulan Ramadhan, mengingat sertifikat akreditasi itu diterima bertepatan dengan bulan Suci Ramadhan 1445 H.

Sekaligus mengucapkan banyak terimakasih kepada panitia akreditasi yang telah bekerja secara maksimal menyiapkan segala hal yang dibutuhkan dalam proses akreditasi dan visitasi.  “Kami selaku Ketua Yayasan mengucapkan terima kasih kepada panitia Akreditasi, Ketua Jurusan Teknik Informatika dan seluruh civitas Akademik STMIK Bina Mulia Palu yang telah bekerja menuntaskan Borang tahun 2023 kemarin, dan Alhamdulillah hasilnya tidak menghianati proses dan perjuangan,”sebutnya, Ahad (14/4/2024).

Sementara itu, Ketua STMIK Bina Mulia Palu, Ir. Burhanuddin Andi Masse, M.Kom mengharapkan dengan capaian akreditasi “Baik Sekali” tersebut, akan mengkanter keraguan masyarakat untuk menuntut ilmu di kampus ini, karena perbedaan antara kampus negeri dan swasta hanyalah  terletak pada sisi akreditasinya.

Karena jika melihat dari sisi kualitas dan fasilitas, antara kampus negeri dan swasta sama-sama memiliki hal itu. “Akreditasi prodi itukan potret atau cerminan keseluruhan dari prodi itu, baik dari fasilitasnya, SDM tenaga pengajarnya, kualitas mahasiswanya, lulusannya, bahkan sampai pada daya tampung lulusan di lapangan kerja, nah karena kita “Baik Sekali” artinya prodi kami ini tidak perlu lagi diragukan oleh masyarakat,” sebutnya.

Kampus yang beralamat di Jalan Soeprapto No.38, ini memiliki dua Program Studi masing-masing teknik informatika dan sistem . ENG