RAYA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tolitoli melalui Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Tolitoli bekerjasama dengan dan para distributor serta pengusaha menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) secara serentak di seluruh Indonesia dengan membuka di dua desa, yaitu Desa Lampasio dan Desa Janja Kecamatan Lampasio, Kabupaten Tolitoli, Senin (1/4/2024).

Pelaksanaan pasar murah di dua desa tersebut, guna mendekatkan pelayanan kepada masyarakat dalam pelaksanaan program-program pemerintah pusat serta daerah baik yang dilaksanakan oleh masing-masing daerah maupun secara serentak di seluruh Indonesia.

Bupati Tolitoli dalam sambutannya yang dibacakan oleh Staf Ahli Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan, Rustan Rewa berharap, agar dengan adanya pasar murah ini dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan keluarga di bulan suci dan juga membantu masyarakat menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriah.

Bupati juga menyampaikan, kepada masyarakat agar memanfaatkan momen ini untuk membeli kebutuhan pokok memenuhi kebutuhan keluarga. “Selaku Pemerintah Daerah saya mengucapkan terima kasih kepada Dinas Ketahanan Pangan, Perum Bulog, Distributor dan para pengusaha serta semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini,” ucap Bupati.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Muhammad Tang, Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan, Andi Agussalim, Kepala Bidang Ketersediaan dan Stabilisasi Pangan Hernita, Manager Perum Bulog Tolitoli beserta jajaran, Sekcam Lampasio, Babinsa Lampasio, Bhabinkamtibnas Lampasio, Kepala Desa Lampasio, Kepala Desa Janja serta tamu undangan lainnya.TAM