RAYA – Menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk., Branch Office (BO) Pogogul Buol lewat Yayasan Baitul Maal () menyalurkan bantuan berupa paket di dua pondok pesantren di Kabupaten Buol, Jumat (29/3/2024).

Adapun pondok pesantren tersebut, yakni Pondok Pesantren Maraqitta'limat Modo di Desa Mooyong dan Pondok Pesantren Farid As-Sholeh di Desa Negeri Lama, Kabupaten Buol.

Branch Office Head (BOH) BO, Setyo Eddy Moelyono, mengatakan, giat bakti sosial itu menjadi upaya BRI Buol menyampaikan pesan semangat di bulan Ramadhan tahun ini. Dikatakannya, penyaluran setiap paket sembako yang diberikan yakni berisi , minyak goreng, gula pasir dan sembako lainnya.

Menurutnya, kegiatan-kegiatan sosial yang dilakukan BRI merupakan bentuk nyata social value perseroan. Bentuk komitmen itu, kata dia, dilaksanakan di setiap lini kerja BRI di seluruh Indonesia, termasuk di wilayah kerja Kabupaten Buol.

“BRI senantiasa menjalankan kewajiban sosial, memperkuat peran sebagai salah satu pilar ekonomi nasional dan daerah, dan memberikan manfaat positif bagi lingkungan atau masyarakat sekitar,” kata Setyo Eddy Moelyono dalam keterangan tertulis yang diterima Sulteng Raya, Senin (1/4/2024).

Setyo Eddy Moelyono berharap, bantuan yang disalurkan dapat bermanfaat bagi pondok pesantren yang menerima manfaat. Pihaknya berkomitmen untuk terus hadir ditengah-tengah masyarakat baik sebagai entitas bisnis untuk solusi kemudahan layanan keuangan, maupun yang terlibat langsung pada aksi nyata di sektor sosial kemasyarakatan.

“Perhatian dan kepedulian yang kami berikan ini semoga dapat meringankan beban dan juga santri-santri di pondok pesantren yang diintervensi dapat menjalankan Bulan dengan penuh berkah dan kebahagiaan,” tutupnya. RHT