RAYA – Inkubator Bisnis Berbasis (Inbis) Kota , menggelar seminar dengan mengusung tema “Integrasi Manejemen Mutu dan Penguasaan Finansial Untuk Peningkatan Bisnis”. 

“Literasi manajemen usaha adalah sebuah kegiatan interaksi yang dirancang untuk membangun para pemilik usaha, khusunya kategori kecil yang siap untuk melalui pengembangan bisnisnya dengan menerapkan manejemen mutu, agar menghasilkan produk yang bermutu dan berdaya saing,”sebut Kepala Bidang Industri Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) , Siti Faisyah Korompot, ST saat membuka kegiatan itu, Selasa (26/3/2024), di Ruang Bantaya, Gedung Walikota..

Kabid Industri Disperindag menambahkan, kegiatan literasi ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman tentang prinsip-prinsip dasar manajemen keuangan, pengawasan pabrik, dan cara mengelolah keuangan usaha dengan tepat.

Selain para pemilik Usaha Mikro Kecil Menengah (), seminar ini turut mengundang Fakultas dan Bisnis (FEB) sebagai audience dari materi yang dibawakan oleh tiga pemateri kompeten dibidang perencanaan bisnis.

Termasuk salah satunya, Dhikta, selaku influencer Kota Palu yang ikut memberikan materi dalam sesinya dengan topik “pemanfaatan jasa influencer untuk menjual produk agar lebih luas”.

Adapun dua topik materi lainnya yaitu, “Kualitas manajemen mutu” yang dibawakan oleh divisi Pengambangan Program Inbis, dan materi “Perantara manejemen finansial bisnis, melalui perencanaan dan perbaikan mutu produk” yang dibawakan oleh divisi Bisnis dan Keuangan Inbis.

Inbis Palu merupakan salah satu program dari , selaku Walikota Palu, yang bergerak dibidang ekosistem bisnis dengan turut mendorong pemilik-pemilik usaha, melalui berbagai layanan yang berpengaruh dalam peningkatan pertumbuhan dari pemilik usaha yang berpartisipasi program ini. MG1