RAYA – Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Perdangangan dan Perindustrian (Disperdagin) akan menggelar dalam menyambut Idul Fitri 1445 Hijriah.

Pasar murah itu akan digelar selama dua hari pada Senin dan Selasa, 1-2 April 2024 mendatang di halaman Mako Polresta Palu Jalan Sam Ratulangi, Kota Palu.

Kepala Dinas Perdagin Kota Palu, Zulkifli mengatakan, pasar murah itu digelar demi membantu masyatakat memenuhi kebutuhan pokok rumah tangganya.

Selain itu, kata Kadis, pasar murah tersebut akan dibagi dalam dua segmen yakni subsidi dan non subsidi.

“Menyambut Idul Fitri kita akan menggelar pasar murah lagi, tujuannya selain sebagai upaya untuk mengurangi beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok rumah tangganya, juga untuk menjaga stabilitas harga bahan pokok dan upaya untuk mengendalikan inflasi, selain harga yang murah akan ada subsidi juga khusus untuk komoditi gula dan minyak goreng, syaratnya untuk subsidi membawa kartu PKH dan ,” kata Kadis.

Lanjutnya, selain menjual bahan pokok, pihaknya juga akan menjual tabung gas 3 kilogram (kg) dengan jumlah terbatas yakni sebanyak 400 tabung, harga sesuai HET yakni dikisaran harga Rp.18.000.

Sehubungan dengan itu, Kadis mengimbau agar masyarakat memanfaatkan pasar murah dengan melakukan pembelian dengan bijak sesuai dengan kebutuhan.

“Saya mengajak masyarakat Kota Palu untuk berbelanja di pasar murah dan berbelanja dengan bijak sesuai dengan kebutuhan jangan berlebihan,” tutup Zulkifli. JAN