SULTENG RAYA – Bupati Tolitoli, Hi Amran Hi. Yahya menghadiri dan melaporkan kesiapan Pemda Tolitoli dalam menyambut Kunjungan Kerja (Kunker) Presiden Republik Indonesia, pada Rabu (27/3/2024) besok kepada Gubernur Sulawesi Tengah melalui rapat virtual bersama dengan Protokol Kepresidenan dan sejumlah pejabat negara lainnya, Ahad (24/3/2024) siang di Wisma Balre Tau Dako Lipu Tolitoli.

Rapat virtual yang dipimpin langsung oleh Asisten I Provinsi Sulawesi Tengah, dihadiri Panglima Kodam XIII/Merdeka, Danrem 132/Tadulako dan beberapa Kepala Daerah yang akan dikunjungi Presiden RI, Instansi Teknis seperti Kepala , Kepala Palu, Kepala Bandara Mutiara Palu, Kepala Provinsi Sulawesi Tengah, Kepala KSOP yang akan diresmikan oleh Presiden, serta tamu undangan lainnya.

Dalam rapat virtual itu, Asisten I Provinsi Sulawesi Tengah memberikan kesempatan kepada pejabat daerah untuk menyampaikan kesiapan dan kendala di masing-masing daerah yang akan dikunjungi  Presiden Republik Indonesia, termasuk Kabupaten Tolitoli. 

Bupati Tolitoli, Hi. Amran Hi Yahya yang didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra, Dandim 1305/BT, Kepala Kejaksaan Negeri Tolitoli, Kapolres Tolitoli, Danlanal Tolitoli, Kepala Station  BMKG Tolitoli dan beberapa Kepala Perangkat Daerah menyampaikan, untuk kesiapan Pemerintah Daerah Kabupaten Tolitoli dalam menyambut Presiden RI, terkait dengan lokasi dan keamanan di sepanjang jalur yang akan dilalui oleh rombongan Presiden.

Selain dari pejabat pemerintah, dalam penyambutan Presiden Republik Indonesia, Pemerintah Daerah Kabupaten Tolitoli juga melibatkan para siswa/siswi Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan sejumlah masyarakat penerima manfaat. 

Bupati menambahkan, untuk jalur yang akan dilalui oleh Presiden Republik Indonesia bersama rombongan pihaknya sudah memberikan intruksi kepada para Camat maupun kepala desa agar melakukan pemasangan umbul-umbul dan baliho di setiap lokasi kunjungan. 

“Untuk Kabupaten Tolitoli sendiri ada tiga titik yang akan menjadi tinjauan Bapak Presiden Republik Indonesia salah satunya Rumah Sakit Umum (RSUD) Mokopido Tolitoli,” kata Amran.TAM