RAYA – Dalam rangka kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo di Kabupaten Tolitoli yang dijadwalkan tiba pada Rabu (27/3/2024), Bupati Tolitoli, Hi. Amran Hi. Yahya melaksanakan beberapa agenda penting untuk dapat mensukseskan kedatangan Presiden Republik Indonesia.

Salah satunya menggelar rapat persiapan yang berlangsung di rumah jabatan Bupati Tolitoli, Jumat (22/3/2024) usai melaksanakan salat tarawih yang dipimpin langsung oleh Bupati Tolitoli, Hi. Amran Hi. Yahya.

“Agenda yang dilaksanakan ini, persiapan menyambut orang nomor satu di Republik Indonesia yakni Bapak Presiden Republik Indonesia,” kata Bupati Tolitoli, Amran Hi Yahya.

Rapat itu, dihadiri beberapa pejabat Pemda setempat, unsur anggota Forkopimda Kabupaten Tolitoli, Sekretaris Daerah Kabupaten Tolitoli, Pimpinan Instansi Vertikal, /BUMD, para Asisten dan Staf Ahli Bupati, para pimpinan OPD, Badan dan Kantor terkait serta para unsur terkait.

Selanjutnya pada Ahad (24/3/2024), Bupati Tolitoli turun langsung meninjau di tiga titik utama yang menjadi tempat penting Presiden RI menginjakkan kakinya serta melihat langsung bumi cengkeh kota Tolitoli yaitu Bandar Udara Sultan Bantilan di Lalos, Gudang Kalangkangan dan RSUD Mokopido.

“Kunjunga Bapak Presiden Republik Indonesia ke Kabupaten Tolitoli, salah satu agenda khusus. Selain Kabupaten Tolitoli, terlebih dahulu Bapak Presiden Republik Indonesia mengunjungi Kabupaten lain yang ada di Sulawesi Tengah,” sebut Bupati Tolitoli.

Untuk Kabupaten Tolitoli sendiri kata Bupati, sangat perlu melakukan persiapan dengan matang karena ada beberapa titik yang menjadi sasaran peninjauan Presiden Republik Indonesia. “Untuk itu saya mengimbau kepada seluruh masyarakat Tolitoli agar tetap menjaga keaman serta ketertiban,” imbaunya.TAM