RAYA – Organisasi yang bergerak di bidang lingkungan, Bentala Harita Lestari menyelenggarakan kegiatan sosial dengan berbagi takjil kepada warga di Kelurahan Tondo, Kamis (21/3/2024).

Salah seorang koordinator kegiatan, Fatmawati, mengatakan, kegiatan itu bertujuan memberikan dukungan kepada masyarakat dan menebar kebaikan bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah.

Disamping itu, Bentala Harita Lestari memanfaatkan aksi sosial itu sebagai wadah untuk mengkampanyekan gerakan mengrangi penggunaan plastik yang masih marak di tengah masyarakat.

Caranya, takjil diberikan kepada warga dengan syarat harus menggunakan wadah masing-masing, bukan menggunakan wadah sekali pakai yang notabenenya menggunakan plastik seperti yang digunakan penjual takjil pada umumnya di .

“Ini bukan hanya sekedar berbagi tetapi juga memberikan kesadaran bagi masyarakat agar mengurangi penggunaan plastik, mengurangi sampah. Karena, bulan Ramadhan penggunaan plastik sangat banyak,” katanya kepada Sulteng Raya.

Bentala melakukan aksi itu tidak sendirian. Mereka berkolaborasi dengan pelbagai pihak seperti Bank Sampah Kabelota Pura, Arkomm Indonesia, paguyuban karya Salemba Empat (KSE Untad), dan Risma Ittihad Tondo.

“Kegiatan selanjutnya akan dilaksakanan pada tanggal 27 Maret untuk tempatkan belum di diskusikan dengan tim,” katanya. MG2