SULTENG RAYA – Anggota RI dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Daerah Pemilihan (Dapil) Sulawesi Tengah (Sulteng), Hj. Sakinah Aljufri mengaku siap maju bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sulteng pada tahun ini.
Hal itu disampaikan Sakinah Aljufri saat tiba di Bandara Mutiara Sis Aljufri pada Jumat (22/3/2024) siang.

“Kalau saya setiap saat siap, tidak boleh kata tidak siap,” kata Sakinah Aljufri didampingi tenaga ahli, Edi Setiawan beserta puluhan relawan pendukung yang menunggu kedatangan Sakinah Aljufri di Bandara Mutiara Sis Aljufri Palu, Jumat (22/3/2024).

Terkait dengan komunikasi partai, Sakinah menjelaskan untuk maju di Pilkada harus dilamar oleh partai dulu. “Kalau partai kan mesti dilamar, kalau partai itu kadernya kalau siap harus daftar,” ucapnya.
Sakinah juga mengaku belum bisa bicara banyak terkait apakah akan maju sebagai Calon Gubernur (Cagub) atau Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sulawesi Tengah. “Kita akan liat nanti, saya belum bisa bicara banyak ya, nanti bisa jadi polemik,” kata Sakinah.

Sebelumnya, telah muncul polling atau survei yang telah beredar di masyarakat yakni Calon Gubernur Sulteng, H. Ahmad Ali yang berpasangan dengan Sakinah Aljufri sebagai 02 atau Calon Wakil Gubernur. Terkait dengan polling itu, Sakinah mengaku, belum mengetahui dengan adanya polling itu. “Saya lihat ada polling yang dibuat, nah polling itu dibuat saya tidak tau juga, mungkin dari teman-teman, mungkin dari masyarakat, saya tidak tau polling itu ada dan saya dapat kiriman juga dari polling itu, sedangkan sampai saat ini saya belum bertemu dengan yang bersangkutan,” jelasnya.

Sakinah juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada para relawan pendukung yang hadir menunggu kedatangannya di Bandara Mutiara Sis Aljufri. “Relawan ini saya apresiasi dan terima kasih yang luar biasa, berarti masih memberi kepercayaan kepada saya untuk terus berjuang. Jangan sampai di koma aja harus sampai di titik, masih ada pilkada. Itu saya support ya, support dari mereka yang terus memberikan motivasi, etos kerja, semangat dan Insya Allah kita akan terus bekerja. Kita meskipun tidak duduk, kita punya komisi di luar tapi bukan komisi jalanan, komisi yang memberikan untuk masyarakat,” kata Sakinah.

Sakinah menegaskan, jika diberi amanah oleh masyarakat Sulteng dirinya akan memperbaiki kualitas hidup perempuan baik dari sisi agamanya, kesejahteraan dan pendidikannya. “Kalau ini diperbaiki baik, karena perempuan itu tiang negara. Sulawesi Tengah kita lihat kemarin ada kejadian yang tidak kita inginkan ya ada pelecehan, kemudian narkoba yang begitu besar, nah ini yang kita harus benahi dari perempuannya dulu, pendidikannya, kesehatannya perempuan-perempuan harus sehat jangan dipersulit kalau pergi ke rumah sakit jangan ada istilah tiga hari harus keluar tidak boleh, sehat baru boleh keluar, kemudian agamanya mau agama apa saja mereka berikan ruang mereka untuk beribadah sebaik-baiknya, kemudian kesejahteraan hidupnya. Insya Allah kalau Allah mentakdirkan saya terpilih saya ingin sekali adanya ekonomi-ekonomi kreatif sampai ke desa.YAT