RAYA – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Tolitoli memperingati HUT Pamong Praja (Pol-PP) ke-74 dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) ke- 62 sekaligus upacara penegakkan disiplin nasional lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Tolitoli, Kamis (21/3/2024).

Upacara tersebut, dipimipin lansung Bupati Tolitoli Hi. Amran Hi. Yahya dan juga bertindak sebagai inspektur upacara pada pelaksanaan upacara peringatan hari ulang tahun Polisi Pamong Praja ke-74 dan Satlinmas yang ke-62, yang dihadiri Unsur Forum koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Tolitoli, Sekretaris Daerah Kabupaten Tolitoli, para asisten dan Staf Ahli Bupati lingkup Sekretariat Daerah Kabupaten Tolitoli, para Kepala Perangkat dan unit kerja lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Tolitoli, seluruh personel dari unsur Satuan Polisi Pamong Praja dan Satuan Linmas Kabupaten Tolitoli serta undangan dan seluruh peserta upacara.

Sambutan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia yang dibacakan Bupati Tolitoli Hi Amran Hi Yahya memaparkan, seluruh anggota Satpol-PP dan Satlinmas, yakni pertama, tingkatkan kesiapsiagaan dalam menciptakan suasana aman dan tertib dalam mendukung pelaksanaan pilkada serentak tahun 2024, terus berkoordinasi serta berkolaborasi bersama dengan TNI- dan Forkopimda melakukan pemantauan terhadap harga bahan pokok untuk memastikan kecukupan stok dan stabilitas harga, serta ketersediaan BBM, terutama di bulan dan dalam menghadapi Idul Fitri 1445 H dan tingkatkan profesionalisme serta kapasitas aparatur dalam urusan ketenteraman, ketertiban umum dan pelindungan masyarakat sebagai salah satu urusan wajib pelayanan dasar.

Bupati juga mengimbau, kepada seluruh ASN di Kabupaten Tolitoli agar tetap menjaga kedisiplinan dan menjalankan tugas selama bulan Ramadan. “Walaupun kita berpuasa, kita tetap kuat menjalankan kewajiban sebagai aparatur negara dimana pelayanan kepada masyarakat tetap harus menjadi prioritas utama,” tegasnya.TAM