RAYA – Telin, perusahaan global dari Indonesia dan anak perusahaan PT Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melakukan reborn untuk World Hub Operation and Command Center (WHOCC) menjadi Telin Operation and Command Center (TOCC), Kamis pekan lalu.

Acara Reborn TOCC turut dihadiri oleh Direktur & International Service Telkom, Bogi Witjaksono, Direktur Network & IT Solution Telkom Herlan Wijanarko serta jajaran Senior Leaders dari Direktorat CFU WIB TelkomGroup, Direktorat NITS TelkomGroup, dan Telin.

Dengan tuntutan bisnis saat ini, TOCC memiliki fungsi terintegrasi mengelola dan mengawasi layanan telekomunikasi dan jaringan Telin untuk seluruh pelanggan di seluruh dunia.

Dalam Reborn TOCC itu diharapkan dapat memberikan dampak signifikan bagi kemajuan bisnis, sistem terintegrasi, dan pengembangan bisnis secara terpusat.  

Reborn TOCC itu merupakan esensi dari transformasi yang tidak hanya terletak pada ide, namun juga pada sebuah tindakan yang nyata. Selain Reborn TOCC, ONE Telin Playbook dan Operational Guidance juga diluncurkan sebagai panduan untuk membina talenta di kelasnya di Telin Group.

Dalam transformasinya, Telin juga mengimplementasikan ONE Telin Operation yang berlandaskan North Star Vision yaitu To Be Digital Infrastructure & Platform Partner of Choice for Enterprise & Hyperscaler in Asia Pacific, dengan fokus pertumbuhan industri sebesar 17 persen dan pertumbuhan bisnis sebesar 38 persen.

CEO Telin, Budi Satria Dharma Purba menyampaikan, perubahan WHOCC menjadi TOCC merupakan salah satu integrasi dalam transformasi yang menyatukan operasional Telin di seluruh bagian dunia serta bentuk implementasi ONE Telin.

“Momentum membahagiakan ini juga jatuh di tanggal yang sama dengan ulang tahun Telin yang ke-17, menandai komitmen perusahaan dalam menghadapi tantangan dan memberikan layanan terbaik pada pelanggan,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima Sulteng Raya, Rabu (20/3/2024).

Bersamaan dengan 1445 H dan HUT ke-17 Telin, Telin juga mengadakan buka bersama dan syukuran menyambut HUT Telin ke-17 melalui simbolisasi prosesi potong tumpeng bersama BoD Telkom, BoD Telin dan seluruh Teliners.

Pada acara itu, Telin juga berbagi dengan tim support Telin yaitu OB, driver, security dan tim patroli jaringan Telin.

Acara juga menjadi momentum penting untuk Telin dalam langkahnya untuk terus mendorong dalam kawasan Asia-Pasifik.

Selama 17 tahun, Telin telah melakukan perjalanan transformatif, menghadapi tantangan, kemenangan, dan segala sesuatu di antaranya. Telin pun akan terus berusaha lebih baik lagi di masa yang akan datang. */HJ