RAYA – Bhabinkamtibmas Polsek Ampana Tete jajaran Touna, Bripka Husni Baharta melaksanakan pengamanan keberangkatan KMP Tuna Tomini dengan rute Ampana-Wakai dan Gorontalo di Pelabuhan Ferry Desa Uebone, Kecamatan Ampana Tete, Kabupaten Touna, Senin (11/3/2024).

Bripka Husni Baharta serta instansi terkait melaksanakan kegiatan pengamanan dan pemantauan di pelabuhan untuk memberikan kenyamanan dan rasa aman kepada masyarakat penumpang Kapal Ferry.

Disela-sela kegiatan tersebut, Bripka Husni Baharta memberikan imbauan kepada para penumpang agar selalu barhati- berhati saat membawa barang barang dan mematuhi aturan keselamatan.

Bhabinkamtibmas juga mengingatkan kepada para pengantar penumpang agar memarkir kendaraannya dalam keadaan tertib dan pastikan kendaraannya dalam keadaan aman serta tidak meninggalkan barang- barang dalam kendaraannya.

Sementara, Kapolres Touna, AKBP Ridwan J. M. Hutagaol melalui Kapolsek Ampana Tete, AKP Ikandar S. Deypaha mengatakan, kegiatan ini rutin dilaksanakan Bhabinkamtibmas setiap jadwal kapal tiba dan berangkat guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada para penumpang dan warga di sekitarnya.

“Selain itu, dalam rangka menjalin kemitraan antara dengan masyarakat serta instansi terkait yang ada di kawasan pelabuhan guna terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” ujar AKP Iskandar.

“Dengan adanya kehadiran anggota Polri ditengah-tengah masyarakat, diharapkan dapat menciptakan suasana yang aman dan nyaman kepada para penumpang yang beraktivitas di pelabuhan,” jelas Kapolsek.*/YAT