RAYA – Wakil Bupati (Wabup) Tolitoli, Moh Besar Bantilan melaksanakan safari hari terakhir bersama rombongan sub tim II A di Nurul Iman Desa Dungingis, Dusun Balumbung, Kecamatan Dako Pemean, Kabupaten Tolitoli, Sabtu (16/3/2024).

Wakil Bupati Tolitoli, Moh Besar Bantilan dalam sambutannya menyampaikan, dirinya yang terakhir sebagai Wakil Bupati Tolitoli periode 2021-2024 meskipun masih tersisa sembilan bulan lagi menjabat sampai akhir periode bulan Desember 2024.

“Selama saya menjabat banyak cobaan-cobaan yang saya dapat, jabatan Bupati dan Wakil Bupati bukanlah jabatan yang mudah dan kemungkinan besar jika Allah berkehendak saya akan menyelesaikan tugas yang saya emban ini, bisa sampai diakhir jabatan yang masih menyisakan waktu sembilan bulan kedepan,” katanya.

“Insya Allah tidak tersandung satu kasus apapun, mudah-mudahan saya bisa menyelesaikan jabatan ini penuh dengan rasa tanggung jawab,” tambah Wabub Tolitoli yang juga sering disapa Esar.

Wabup juga menambahkan, pihaknya selalu menjaga amanah yang diberikan masyarakat karena menurutnya sejumlah 57.000 orang lebih yang memilih dirinya berpasangan dengan Hi. Amran Hi Yahya saat pilkada waktu itu.

“Namun di awal kami menjabat dengan Bapak Hi. Amran Hi Yahya selaku Bupati Tolitoli dan saya menjadi Wakil Bupati Tolitoli, kami mendapat cobaan luar biasa diantaranya -19 tahun 2022 sampai dengan 2023 Tolitoli dilanda musibah banjir. Dengan terlewatinya cobaan itu, kita harus syukuri dan mari kita doakan Tolitoli Kabupaten yang kita cintai ini agar bisa semakin maju kedepannya,” ucapnya.

Atas nama Bupati Tolitoli, Hi. Amran Hi. Yahya dan juga dirinya sebagai Wakil Bupati Tolitoli Moh. Besar Bantilan selama menjabat ada sesuatu hal yang mungkin belum bisa kami penuhi kami memohon maaf kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tolitoli, khususnya Desa Dungingis Dusun Balumbung, dikarenakan dengan banyaknya cobaan serta jabatan yang kami emban hanya kurun waktu tiga tahun sehingga berpengaruh pada pencapaian visi misi kami yang tidak terwujud sampai 100 persen, akan tetapi dengan adanya waktu yang tersisah, kami akan berupaya pencapaian itu bisa mencapai 70 persen.

Ditempat yang sama, Camat Dako Pemean, Arham A. Yakub dalam sambutannya mengatakan, atas nama masyarakat sangat berterimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Tolitoli atas pembangunan irigasi yang saat ini sudah dinikmati oleh para sawah Desa Dungingis dan sudah mendapatkan hasil yang diresmikan pada tanggal 5 September 2023 kemarin dan ucapan terima kasih pula kepada Wakil Bupati Tolitoli yang telah memilih Desa Dungingis Dusun Balumbung ini sebagai tempat terakhir dilaksanakannya safari Ramadan Pemda Tolitoli karena yang seharusnya jadwal Wakil Bupati berada di Desa Galumpang.TAM