RAYA – Dai Kamtibmas Touna , Ustaz Bripda Yudhi Pratama Djunu melaksanakan dan memberikan ceramah kamtibmas di Al Furqon Kelurahan Dondo, Kecamatan Ratolindo, Kabupaten Touna, Kamis (14/3/2024).

Mengawali ceramahnya, Ustaz Bripda Yudhi Pratama Djunu menyampaikan bahwa tugas dan tanggung jawab seorang yang sangat berat dalam era modern ini yang menuntut kearifan dalam penyalanan kepada masyarakat, karena dalam pandangan agama Islam selalu memberi apresiasi kebaikan kepada setiap orang yang berbuat baik.

“Allah SWT akan selalu memberi balasan yang setimpal kepada orang-orang yang berbuat, termasuk seorang polisi yang membantu memberi pelayanan yang baik kepada masyarakat,” ucapnya.

Ustaz Bripda Yudhi mengatakan, memperoleh sifat sabar bagi seorang polisi yang menghadapi begitu banyak permasalahan setiap saat. Ini harus didahului dengan niat yang ikhlas dalam bekerja, sebab suatu pekerjaan yang dimulai dengan niat yang ikhlas akan melahirkan suatu kekuatan batin dalam mengahadapi bentuk-bentuk persoalan ditengah-tengah masyarakat.

“Sehingga dalam menjalankan tugas senantiasa berada pada koridor pelayanan publik tanpa harus muncul suatu kesan arogansi sebagai seorang aparat keamanan, kesan ini yang harus dipoles sedemikian rupa agar citra Polisi senantiasa harum dan bermartabat sebagai seorang aparat penegak hukum untuk mengayomi masyarakat,” tuturnya.

Mengakhiri ceramanya, Ustaz Bripda Yudhi mengajak kepada jemaah agar memperhatikan keamanan tempat tinggal di bulan ini dan selalu waspada paham-paham radikalisme yang dapat menghancurkan masa depan generasi bangsa Indonesia.

“Hindari yang merusak pahala puasa, melihat dengan syahwat, mengunjing dan lainnya, generasi kita harus tangguh dan harus bermanfaat dan berguna bagi orang lain,” pesan Dai Kamtibmas.*/YAT