RAYA – Banjir bandang akibat hujan deras diserta longsor menerjang beberapa wilayah di tanah air. Akibatnya, banyak rumah terendam air dan warga mengungsi ke tempat yang aman.

melalui aktivitas Corporate Social Responsibility () bergerak cepat melakukan penyaluran bagi warga terdampak banjir dan tanah longsor di berbagai daerah.

Di Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat, hujan deras dan cuaca buruk pada Kamis (7/3/2024) menyebabkan ratusan rumah terendam banjir dan tanah longsor serta menelan korban jiwa.

BRI menyalurkan bantuan berupa pemberian ratusan paket makanan cepat saji dan bagi warga terdampak.

Pada kesempatan terpisah, Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto mengungkapkan bahwa bantuan diserahkan langsung oleh pekerja BRI melalui Kantor Unit Kerja BRI terdekat di Pesisir Selatan.

“Kami memastikan masyarakat yang terdampak mendapatkan bantuan yang dapat meringankan beban mereka,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima Sulteng Raya, Jumat (15/3/2024).

Selain Pesisir Selatan, hujan deras yang melanda wilayah Kabupaten Cirebon, Provinsi Jawa Barat pada Kamis (7/3/2024) menyebabkan tanggul jebol dan beberapa wilayah di Kabupaten Cirebon terendam banjir.

Di wilayah tersebut, BRI menyalurkan bantuan berupa pemberian makanan cepat saji, sembako, peralatan mandi, selimut, dan sebagainya.

Bantuan juga disalurkan bagi warga di wilayah di Desa Cibedug, Kecamatan Rongga Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat yang terkena dampak bencana longsor akibat hujan deras dan cuaca buruk yang melanda wilayah tersebut. Bantuan yang diberikan berupa penyaluran paket sembako seperti , mie instan, susu, minyak goreng, kornet, sarden, biskuit dan lain lain.

BRI juga bekerja sama dan berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk bersinergi dalam menyalurkan bantuan kepada korban bencana banjir sebagai upaya meringankan beban masyarakat dan mempercepat pemulihan pasca bencana.

Catur menegaskan, BRI sebagai salah satu besar di Indonesia, melalui program BRI Peduli selalu turut berperan aktif dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana.

“Melalui unit kerja kami yang tersebar di penjuru negeri, BRI selalu aktif dan bergerak cepat menyalurkan berbagai bantuan bagi warga terdampak bencana yang melanda beberapa wilayah di Indonesia. Hal tersebut merupakan bentuk kepedulian dan ketulusan BRI kepada masyarakat agar dapat segera pulih,” pungkasnya. RHT