RAYA- TIM COMO-FL Universitas Tadulako () asal Program Studi S1 Kimia Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) berhasil meraih posisi Runner up pada ajang Social Project Innovilage 2023 pada kategori Reduction Solution.

Dalam ajang tersebut, tim yang terdiri atas Asad Maulana, Muh. Rafiq Amiluddin, dan Asri Wulandari, berhasil meraih posisi Runner Up dengan social project yang berjudul “Como-Fl: Inovasi Fruit Leather Berbasis Buah Kelapa dan Daun Kelor Sebagai Pencegahan Stunting Melalui Sociopreneurship Mewujudkan Desa Kreatif” dan mendapatkan hadiah sebesar Rp30,000,000.

Tim yang di dampingi Dr. Ir. Bambang Sardi, S.T., M.T selaku Dosen Pembimbing kemudian menerima tersebut pada Sabtu (9/3/2024) di Auditorium Gedung Damar (K) University, Bandung, Jawa Barat.

Atas tersebut, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Ir. Sagaf Djalalemba, MP., IPM mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang terlibat dalam tim tersebut. Dengan harapan prestasi ini dapat menjadi inspirasi bagi mahasiswa lainnya untuk terus berinovasi dan berkontribusi dalam pembangunan masyarakat.

“Selamat buat Asad Maulana, Muh. Rafiq Amiluddin, dan Asri Wulandari, berhasil meraih posisi Runner Up, juga ucapan terimakasih atas bimbingan dari Dr. Ir. Bambang Sardi, S.T., M.T,”sebut Warek, Kamis (14/3/2024).

Sebelumnya, Program InnoVillage 2023 telah mendapat partisipasi yang luar biasa dengan melibatkan total 2.385 mahasiswa, 446 dosen pendamping, dan 101 perguruan tinggi se-Indonesia. Sebanyak 795 proposal Social Project masuk dan dikompetisikan dalam ajang ini. *ENG