RAYA – Fokus pada kebutuhan nasabah (customer centric) menjadi kunci bagi PT Jiwa IFG () dalam menghadirkan produk dan layanan yang komprehensif dan saling melengkapi. IFG Life pun meracik produk MIFG My Managed Care untuk memberikan perlindungan lengkap bagi gaya hidup sehat.

Direktur Bisnis IFG Life, Fabiola Noralita, mengatakan, gaya hidup tidak lepas dari aspek kesehatan dan keuangan (finansial) yang saling berhubungan. Melihat hal tersebut, IFG Life memandang penting pengelolaan gaya hidup yang sehat dari dua sisi aspek tersebut.

“Kami melihat pentingnya value, untuk mempertahankan “stay fit” pada kedua aspek tersebut mempunyai peranan penting dalam kehidupan. Sebab, hal yang tidak diinginkan dapat terjadi pada siapapun. Manusia punya rencana dalam pencapaian hidup, dan untuk menjaga impian hidup, harus terencana agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan di masa depan,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Sulteng Raya, Jumat (8/3/2024).

MIFG My Managed Care dapat membantu memproteksi kesehatan nasabah, khususnya di saat sakit dan butuh biaya pengobatan yang intens selama setahun. Produk terbaru ini memberikan manfaat tanpa batas biaya atau bisa disebut no limit, dengan kemudahan dan kenyamanan VIP, dan pelayanan kesehatan yang komprehensif untuk rawat jalan.

Ini termasuk juga jaringan layanan kesehatan berkualitas pada rumah sakit dan proses pembelian yang mudah tanpa medical check-up. Tidak ketinggalan manfaat tambahan berupa santunan kematian dengan total manfaat Rp50 juta.

Gaya hidup sehat yang melingkupi aspek kesehatan dan keuangan menjadi concern terutama bagi nasabah prioritas.

Fabiola menambahkan, MIFG My Managed Care dapat digabungkan dengan produk IFG Life Protection Platinum karena kedua produk proteksi tersebut saling melengkapi dalam hal pengelolaan gaya hidup yang sehat.

IFG Life Protection Platinum sendiri merupakan produk perlindungan asuransi yang dikaitkan dengan (PAYDI) yang memberikan perlindungan atas risiko diri dan sekaligus memberikan potensi keuntungan investasi dalam jangka waktu tertentu. Produk IFG Life Protection Platinum yang berfokus pada konsumen, dapat memaksimalkan investasi dan memberikan manfaat 100% uang pertanggungan ditambah dengan saldo investasi saat tutup usia.

“IFG Life memandang penting bahwa gaya hidup yang sehat dapat di-manage dari aspek kesehatan juga finansial. Kehadiran dua produk ini, MIFG My Managed Care dan IFG Life Protection Platinum menjadi solusi agar nasabah tidak terbebani akan biaya kesehatan yang juga mengganggu peningkatan kesehatan finansial,” katanya.

IFG Life Protection Platinum menawarkan pengelolaan dana investasi yang fleksibel, dengan perlindungan hingga usia 99 tahun serta manfaat investasinya. IFG Life Protection Platinum juga memberikan manfaat tutup usia, baik yang disebabkan oleh sakit maupun kecelakaan, dengan uang pertanggungan mulai dari Rp100 juta hingga Rp1 miliar.

“Dilengkapi juga dengan tambahan manfaat kesehatan, mulai dari pertanggungan rawat inap yang akan keluar jika tertanggung dirawat inap, hingga manfaat penyakit kritis,” ujarnya.

Adapun, IFG Life Protection Platinum diluncurkan oleh perseroan sesuai dengan Surat Edaran Otoritas Jasa Keuangan (SEOJK) Nomor 5/SEOJK.05/2022 tentang PAYDI, sebagai komitmen untuk melakukan transformasi dan menciptakan bisnis baru yang tangible dan .

Adapun kali ini, IFG Life menggandeng BTN Prioritas untuk memasarkan produk MIFG My Managed Care. Hal ini mengingat karakteristik nasabah prioritas yang memiliki concern tinggi terhadap gaya hidup sehat yang mencakup aspek kesehatan sekaligus finansial.

Division Head BTN Meru Arumdalu menyebutkan bahwa nasabah prioritas merupakan nasabah eksklusif dengan karakteristik yang memiliki kepedulian tinggi terhadap perencanaan masa depan. Gaya hidup sehat yang mencakup aspek kesehatan sekaligus finansial menjadi fokus yang melekat terhadap segmen nasabah prioritas.

“BTN tentunya ingin memberikan pelayanan yang lengkap, komprehensif, dan untuk para nasabah prioritas kami. Kami melihat adanya kebutuhan segmen nasabah prioritas untuk memperoleh proteksi sebagaimana yang ditawarkan oleh MIFG My Managed Care dari IFG Life,” ujarnya.

IFG Life telah memiliki kerjasama preferred partnership dengan BTN untuk memasarkan produk bancassurance dengan menyasar pangsa pasar nasabah bank. Dengan demikian, IFG Life menjadi penyedia utama di Bank BTN, termasuk untuk segmen prioritas. */RHT