RAYA – Gelar peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1445 H, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II bersama Kementerian Agama () memberi pesan menyentuh bagi para anak binaannya, Senin (12/2/2024) sore.

Mengusung tema, Implementasi Hijrahnya Rasul dalam Kehidupan Generasi Muda di Era , kegiatan itu dihadiri langsung oleh Kepala , Revanda Bangun, Tim Penyuluh Agama dari Kemenag Kota Palu, para pejabat struktural, staf dan seluruh anak binaan

Bertempat di aula terbuka LPKA Palu, kegiatan itu bertujuan untuk memperkuat silaturahmi antara umat beragama serta memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang ajaran agama Islam kepada para anak binaan.

Revanda dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat memperingati perayaan Isra' Mi'raj. Ia berharap, Isra' Mi'raj ini bukan hanya sekedar acara seremonial, namun juga menjadi momen yang dalam membangun kebersamaan antara petugas dan anak binaan. “Melalui kegiatan ini hendaknya kita mampu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dalam mengimplementasi -nilai agama di era digital seperti sekarang,” ucapnya.

Usai sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan cerama agama oleh penyuluh agama dari Kemenag Kota Palu, Ustazah Harnia. 

Dalam ceramahnya, Ustazah Harnia menceritakan hikmah perjalanan spiritual Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa dan ke langit ketujuh. Bagi umat Islam, peristiwa tersebut merupakan peristiwa yang berharga karena ketika inilah perintah salat lima waktu diwajibkan.

“pelajaran moral dari perjalanan spiritual Nabi Muhammad SAW dalam keutamaan salat lima waktu yang menjadi perintah wajib dari Allah SWT. Salat itu bisa mencegah kita dari perbuatan yang keji dan mungkar. Salatlah sebelum terjadi penyesalan karena salat itu adalah amalan yang pertama kali dihisab dihari pembangkitan kelak,” pesan Ustazah Harnia.

Usai mendengarkan ceramah agama yang terasa tenteram dan hikmat, kegiatan dilanjutkan dengan penampilan grup Hadroh Ceria oleh anak binaan LPKA Palu. Para tamu undangan dalam kegiatan ini begitu terhibur dan kagum dengan penampilan para anak binaan.

Diakhir kegitan, ditutup dengan doa dan berpose bersama. Momentum peringatan hari besar keagamaan akan terus dilakukan oleh pihak LPKA Palu bersama stakeholder terkait guna membentuk Akhlak anak binaan menjadi baik serta peningkatan pelayanan terhadap pembinaan spiritual.*/YAT